Prabowo: Putra dan Putri Terbaik Indonesia Ada di Koalisi Indonesia Maju

refubliknews.com, Semarang | Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan, hampir semua putra dan putri terbaik Indonesia berada di koalisinya, yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM), untuk bersama-sama memajukan bangsa dan negara.

“Coba lihat itu, tokoh-tokoh yang ada di koalisi kami, mereka semuanya putra dan putri terbaik Indonesia,” kata Prabowo, di hadapan ribuan warga di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu 28 Januari 2024.

Prabowo menyebut, sosok hebat Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, yang dipercaya dipilih menjadi menteri di pemerintahan Indonesia saat ini. Ia juga menyebut sosok Zulkifli Hasan, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan pernah menjadi Ketua MPR dengan segudang pengalaman lainnya.

Kemudian, Prabowo turut menyebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan salah satu lulusan terbaik dari Akademi Militer (Akmil) tahun 2000, dan meraih penghargaan Presiden RI, Bintang Adi Makayasa.

Diketahui, AHY juga memiliki gelar master dari pendidikan formal, yaitu Master of Science in Strategic Studies di Nanyang Technological University, Singapura (2006), dan Master in Public Administration dari Universitas Harvard di Amerika Serikat (2010).

“Kalian lihat itu, tokoh-tokoh yang ada di koalisi kami, pak Airlangga, Menko Perekonomian, beberapa kali jadi menteri, AHY lulusan terbaik di Indonesia, di Amerika, pak Zulhas Menteri Perdagangan, (pernah menjabat) Ketua MPR, dengan segudang pengalaman. Mereka semuanya putra dan putri terbaik Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga menjelaskan sosok cawapresnya, yakni Gibran Rakabuming Raka yang sebelumnya sempat diremehkan menjadi calon pemimpin karena usianya yang masih sangat muda dan baru sekali berkecimpung sebagai pejabat di pemerintahan.

“Dan, ada anak muda kita mas Gibran Rakabuming Raka. Katanya bocah cilik, ora ngerti opo-opo, masih ingusan, sorry ye,” katanya.

“Ternyata, tiap kali beliau muncul di debat cawapres, eh kita naik terus elektabilitas paslon nomor urut 2,” paparnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait