Relawan Gapura Lakukan Berbagai Giat Untuk Ganjar Pranowo

refubliknews.com,
Jakarta, –

Relawan Gapura Nusantara merupakan gabungan para Purnawirawan Pati TNI/Polri, Akademisi, YouTuber, Artis, Politisi lintas Partai, Srikandi dan Milenial.cinta NKRI

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna ditunjuk menjadi Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara (RGN) yang baru menggantikan Laksamana Madya (Laksdya) TNI (Purn) Agus Setiadji.

“Keputusan ini berlaku efektif per tanggal 19 November 2023,” kata Ketua Dewan Pembina RGN Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh dalam rilisnya, Senin (20/11).

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo bilang belum ada pembahasan antara dirinya dengan Relawan Gapura Nusantara (RGN) terkait dukungan kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Andika Perkasa sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo menghadiri acara deklarasi Relawan Gapura Nusantara.

Kehadiran Ganjar disambut oleh lagu ‘Njarji Njarbeh’.

Di Klub Kelapa Gading Ballroom, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023), Ganjar Pranowo tiba sekitar pukul 08.23 WIB. Ganjar tampak didampingi Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menggelar diskusi dengan RGN, salah satu relawan pendukung Ganjar yang terdiri dari purnawirawan TNI dan Polri di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (30/7).

Sementara mantan Kapolri Da’i Bachtiar dan sejumlah purnawirawan TNI-Polri lainnya menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.
Namun, ia enggan menyebut agenda ‘Ngopi bareng Ganjar bersama Purnawirawan TNI-Polri’ hari ini sebagai deklarasi.

“Ya kita tidak perlu deklarasi-deklarasian. Kita hanya justru memanfaatkan waktu bertemu yang sangat terbatas tentu dengan beliau,” kata Da’i di kawasan Ancol, Jakarta Utara,.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait