PDIP Claim Raih 10 Kursi DPRD Batubara

refubliknews.com,
Batubara,-
Partai DPC PDIP Kabupaten Batubara menangkan Konstelasi Politik Pemilu 2024 pada Pemilihan DPRD Batubara.

Klaim Kemenangan Partai PDI tersebut berasalan karena sabet 10 kursi dari 40 kursi DPRD Batubara yang diperebutkan.

Klaim kemenangan itu didasari oleh hasil rekapitulasi C Hasil yang dikumpulkan Tim Pemenangan dari TPS ke TPS di Batubara.

“10 Kursi diraih dari 40 kursi DPRD Batubara yang diperebutkan di 7 Daerah Pemilihan di Batubara”ujar Sekretaris DPC PDIP Batubara Jalasmar Sitinjak sesuai dengan perolehan C Hasil yang diterimanya dari saksi-saksi di TPS di Batubara ketika dikonfirmasi refubliknews Kamis(21/2).

Mengenai sebaran 10 kursi, menurutnya, PDIP di Dapil 1(Kec. Limapuluh, Datuk Limapuluh, Limapuluh Pesisir)
raih 3 kursi, Dapil II ( Kecamatan Talawi dan Datuk Tanah Datar) raih 2 kursi.

Sementara untuk Dapil III (Kec. Tanjung Tiram dan Datuk tanah datar) raih 1 kursi, Dapil IV Kecamatan Sel Balai raih 1 kursi, Dapil V Kecamatan Medang Deras raih 1 kursi, Dapil VI (Kecamatan Sei Suka dan Kec Laut Tador) raih 1 kursi dan Dapil VII Kecamatan Air Putih raih 1 kursi.

“10 kursi masing-masing, 3 kursi untuk dapil I, Dapil 2 2 kursi dan Dapil 3,4,5,6,7 masing-masing 1 kursi,”sebut Jalasmar yang juga Caleg DPRD Batubara Dapil Air Putih, yang berpotensi menang.

Diakui Sekjen PDIP Jalasmar, terjadi peningkatan perolehan suara dari Pileg 2019 ke Pemilu 2024 naik sebesar 125 persen.

“Puji Tuhan, dengan kerja kerja Partai, para Caleg, simpatisan, masyarakat di Batubara masih memilih PDIP,”sebutnya.

Namun, kita tetap menunggu proses rekapitulasi yang resmi ditingkat PPK yang sedang berlangsung saat ini dan akan diputuskan dan dibacakan berdasarkan hasil rapat pleno KPU Batubara,”sebutnya

RN/Holong/red

Pos terkait