Danlantamal I Hadiri Rapat Pimpinan TNI AL Tahun 2024 dan Menerima Penghargaan

refubliknews.com,
TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., beserta seluruh Pejabat Utama TNI AL, para Pangkotama, Danlantamal, Dansat, serta Kasatker Mabesal menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut Tahun 2024, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, bertempat di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/2/2024).

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahw Rapim TNI AL merupakan kelanjutan dari Rapim Kemhan, Rapim TNI-Polri, dan Rapim TNI sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan dari Presiden RI, Menteri Pertahanan, dan Panglima TNI dalam upaya pembinaan dan pembangunan TNI/TNI AL ke depan. Dalam rangka mewujudkan arahan Presiden RI, Kebijakan Menteri Pertahanan dan Program Prioritas Panglima TNI, semua pihak perlu bersinergi, menyamakan visi dan melaksanakan sinkronisasi upaya guna menunjang keberhasilan pelaksanaan program kerja TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2024.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian penghargaan dari Kasal kepada Komandan Lantamal I Belawan, yang mana Lantamal I/Prajurit Lanal TBA telah berhasil menangkap penyeludupan Sabu seberat 4 kg, pada tanggal 18 Februari 2024.

(Dispen Lantamal I)

RN/awaludin/red

Pos terkait