Kang Irwan Resmi Mendaftar ke Partai Gerindra, Sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta

refubliknews.com,-Purwakarta | Irwan P Abdurrachman secara resmi mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta, sebagai bakal calon bupati Purwakarta di Pilkada 2024, pada Rabu 8 Mei 2024 malam.

Kehadiran Irwan P Abdurrachman bersama rombongan ke sekretariat DPC Partai Gerindra tersebut, diterima dengan hangat oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai Gerindra dan jajarannya.

Ketua Bappilu partai Gerindra DPC Purwakarta, Teddy Nandung Heryawan mengatakan, pihaknya mulai hari ini sudah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah periode 2024-2029.

“Penjaringan dan pendaftaran dimulai hari ini, hingga tanggal 12 untuk pengambilan formulir. Kemudian, tanggal 13 hingga 15 Mei 2024 adalah tahapan untuk pengembalian berkas,” kata Teddy kepada wartawan, pada Rabu 8 Mei 2024.

Ia menyebut, Irwan P Abdurrachman merupakan calon ke empat yang telah melakukan pendaftaran pengambilan formulir di partai Gerindra Kabupaten Purwakarta.

“Jadi, tahapan-tahapannya sudah mulai ditetapkan. Mulai dari pengambilan formulir pendaftaran hingga pengembalian berkas,” ujarnya.

Sementara itu, Irwan P Abdurrachman menyampaikan, bahwa kedatangannya ke kantor partai Gerindra untuk melakukan pendaftaran sebagai bakal calon bupati Purwakarta.

“Sering saya sampaikan, hal ini merupakan salah satu kerja politik sesuai surat mandat dari DPP Partai Demokrat, yakni melakukan konsolidasi dengan semua partai politik,” ujar Pria yang kerap disapa Kang Irwan ini.

Ia bersyukur telah melakukan pendaftaran dan diterima dengan baik oleh Ketua Bappilu dan jajaran DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, lanjut Kang Irwan, secepatnya formulir pendaftaran ini akan dikembalikan sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan.

“Insyaallah, akan mendapat rekomendasi atau penunjukan dari partai Gerindra Kabupaten Purwakarta,” harapnya.

Sebagai informasi, Irwan P Abdurrachman diketahui pernah menjadi kader partai Gerindra dari tahun 2012 menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Bidang Hukum hingga 2023. Selain jabatan tersebut, Kang Irwan juga pernah menjabat sebagai Ketua Bappilu partai Gerindra periode 2019-2023.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait