Optimis Pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 1 Anies- Muhaimin Meraih 80% Suara

refubliknews.com,
Purwakarta– Pasangan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dan calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar nomor urut 1 ditargetkan meraih 80% suara dari seluruh partai pendukungnya baik di Kabupaten Purwakarta dan seluruh Indonesia, kehadiran Anies yang ditunggu para pendukung sampai 6 jam di guyur hujan dan terik matahari semakin optimis meraih kemenangan tersebut. Hal itu dibenarkan Juru bicara (Jubir) Nasional Pipin Sopian, yang juga Calon Anggota DPR RI Fraksi Partai PKS dari daerah pemilihan VII meliputi Kabupaten Purwakarta, Karawang dan Bekasi, usai kampanye rapat terbuka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada awak media di Lapang Gelanggang Olahraga (GOR) Purnawarman, Minggu (28/1/2024).

Dikesempatan itu Pipin mengaku, terharu dan apresiasi kepada para massa pendukung dari Kabupaten Purwakarta, sikap militan dan rela untuk menunggu menambah keyakinan menuju Perubahan bersama seluruh pejuang Purwakarta, tanpa dibayar dan diiming-imingi finansial atau apapun.

” Pak Anies memiliki tangan yang dingin, dan jika dicalonkan itu pasti jadi, rekam jejak di Jakarta selesai sesuai, komitmen yang dijanjikan diselesaikan, sehingga ketika Anies menjadi Presiden, maka akan lakukan hal yang sama yakni berkomitmen, lebih membela masyarakat bawah, tidak bisa diintimidasi dan diintervensi Konglomerat,” kata Pipin.

“Salah satu komitmen Pak Anies jika nanti terpilih menjadi Presiden, akan bebaskan Indonesia dari Korupsi dan mengembalikan Marwah negara bukan dengan kekuasaan, namun dengan Hukum, jika seorang pemimpinya baik, tentunya akan membawa kebaikan pula, Pak Anies akan memberantas Korupsi dengan menegakan Undang-undang secara tegas, dan berkomitmen, karena Indonesia adalah Negara Hukum,”jelasnya.

Pipin katakan, Miris ketika undang-undang yang ada keberadaanya dibawah pemerintahan, maka dari itu, salah satu tugas yang akan dilaksanakan Anies mengembalikan Marwah negara menjadi negara Hukum, upaya pengkajian ulang perundang-undangan, salah satunya Undang-undang Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang kini seakan dibawah Pemerintah,” ungkap jubir asal Purwakarta tersebut.

Lebih lanjut Pipin katakan, Investasi banyak, hutang negara banyak namun tetap masih banyak pengangguran, kebijakan saat ini lebih kepada modal, bukan kepada padat karya, karena itu akan dirubah Anies. Robot-robot yang kini mengerjakan industri-industri, akan diperjuangkan untuk dikerjakan oleh manusia, hingga dapat mengurangi angka pengangguran yang selama ini makin bertambah,”ucapnya.

Banyaknya aduan masyarakat Kabupaten Purwakarta, sering terjadi pungli sebelum bekerja, finansial harus dikeluarkan para calon pekerja yang di minta para oknum sangat tidak bertanggungjawab itu akan di tindak tegas oleh Anies dengan Undang-undang Negara Indonesia,”ungkap Pipin.

Guna lancarnya Pemilu serentak 14 Februari mendatang, saat ini sedang mempersiapkan para saksi-saksi, saksi luar dan dalam, memberikan edukasi-edukasi kepada para saksi agar mengerti apa yang akan mereka kerjakan,” terang Pipin.

Disampaikan juru bicara tersebut, Calon Presiden Anies Baswedan berpesan kepada para saksi yang ada di wilayah terbawah, jika menemukan kecurangan-kecurangan di TPS masing-masing, agar segera diselesaikan di TPS tersebut, jangan sampai naik ke PPK, Bawaslu hingga MK.

Sementara itu, masyarakat yang hadir diantaranya Lia (53) warga Purwakarta, salah seorang pendukung yang mengaku datang ke GOR Purnawarman sejak pagi sekitar pukul 9: 00 Waktu Indonesia Barat (WIB) rela menunggu sampai sore sekitar pukul 16: 30 WIB setia menunggu kehadiran Anies Baswedan dan rombongan sampai selesai acara, karena salut dengan kegigihan Anies memperjuangkan untuk perubahan, guna meraih kualitas hidup masyarakat lebih baik, harga bahan pokok lebih murah, lapangan pekerjaan luas, kesehatan lebih bagus dan pendidikan lebih merata terjangkau, yang pasti Anies terlihat ramah dan santun, dekat dengan rakyat, lebih menyenangkan serta tidak membuat takut jika berada disekitarnya,” ungkap Lia.

RN/Laela/red

Pos terkait