Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu.

refubliknews.com,
Bengkulu, 25 April 2024 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) — Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna, Kec. Muara Bangka Hulu, Bengkulu, pada Kamis (25/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri secara daring dan luring oleh ribuan mahasiswa dari berbagai Fakultas di Universitas Bengkulu. Dalam orasi ilmiah ini Kepala Bakamla RI memberikan paparan tentang peran Bakamla RI selaku Indonesian Coast Guard dalam Mendukung Tata Kelola Pemanfaatan Kekayaan Laut Indonesia untuk Pembangunan dan Kemakmuran Nasional Berbasis Sustainable Ocean Economy.

Dalam paparannya, Kepala Bakamla RI menyampaikan secara umum situasi keamanan maritim nasional berada dalam situasi yang kondusif, hanya saja ada beberapa isu keamanan maritim dan perkembangan lingkungan strategis di kawasan yang tetap harus diwaspadai. “Peningkatan peran Bakamla RI selaku Indonesian Coast Guard perlu untuk segera diwujudkan sebagai penyelenggara keamanan keselamatan dan penegakkan hukum di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia”, ujar Laksdya TNI Dr. Irvansyah.

Tak lupa, Kepala Bakamla RI mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-42 Universitas Bengkulu, “Semoga Universitas Bengkulu semakin Unggul, Berbudaya dan Berdaya Saing Internasional untuk Indonesia”, ungkapnya. Diakhir paparan, Kepala Bakamla RI juga berpesan kepada mahasiswa, terutrama Putra/i Bengkulu agar selalu semangat dalam meraih cita-cita, dan terus belajar dan berusaha sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya Bengkulu.

Pada kesempatan itu, Kepala Bakamla RI juga menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama dengan Universitas Bengkulu dalam bidang pendidikan, bidang penelitian, dan bidang pengabdian kepada masyarakat.(Humas Bakamla RI)

Autentikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd
Foto-foto : Humas Bakamla RI

RN/indah/red

Pos terkait