186 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Sibolga terima SK dari Wali kota.

refubliknews.com,
SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 186 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Sibolga. Penyerahan SK dilakukan di Gedung Nasional, Kamis (25/04/2024) pagi.

Dari total 186 PPPK yang menerima SK pengangkatan, mereka terbagi menjadi 73 guru, 60 tenaga kesehatan (nakes), dan 53 tenaga teknis yang berhasil lolos seleksi PPPK 2023.

Acara penyerahan SK ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, diikuti dengan pembacaan surat keputusan oleh Wali Kota serta penandatanganan SK pengangkatan secara simbolis. Acara ini turut dihadiri oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Sekota Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jamaluddin Pohan mengatakan, “PPPK memegang peran penting dalam mewujudkan visi pembangunan daerah. Untuk itu, PPPK harus meningkatkan kompetensi dan dedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” Ia juga menekankan pentingnya kompetensi dan kemampuan yang memadai dalam menjalankan amanah sebagai PPPK.

“Saudara-saudara diharapkan dapat memaknai posisi dan peran sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tambah Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan selamat kepada 186 PPPK yang telah menerima SK serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sibolga yang telah berhasil menyelenggarakan seleksi PPPK dengan baik, transparan, dan akuntabel.

Tak lupa, Wali Kota menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Sibolga untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada yang akan datang.

RN/Sefri F.Siahaan./red

Pos terkait