POLRES Purwakarta Pem-Des Sukatani Arahkan mantan pecandu narkoba cara bercocok tanam.

Refubliknews.com,
Purwakarta – Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta bersama Pemerintah Desa Sukatani membekali mantan pemakai narkoba yang sedang menjalani pasca rehabilitasi bercocok tanam, sehingga mereka mampu mandiri ketika kembali ke tengah masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Res Narkoba, AKP Budi Suheri mengatakan di Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Sukatani, mantan pemakai narkoba akan dibekali dengan pengetahuan cara bercocok tanam.

“Bersama Pemkab Purwakarta dan Pemdes Sukatani, Polres Purwakarta akan memberikan program layanan pasca rehabilitasi kepada mantan pecandu narkoba, sehingga nantinya memiliki keterampilan budi daya tanaman,” ucap Budi, pada awak media

Ia menyebut, pembekalan diberikan agar mereka mandiri ketika kembali ke masyarakat setelah menjalani rehabilitasi dan layanan pascarehabilitasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode pelatihan dalam bentuk teori dan praktik. Harapannya, setelah mengikuti pembekalan atau pelatihan, mereka paham dan mampu membudidayakan tanaman secara mandiri,

RN/M.hasiholan.s/red

Pos terkait