SAT LANTAS POLRES Purwakarta Ajak Komunitas Mobil Kampanye Keselamatan Berkendara

refubliknews.com,
Purwakarta,- Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melalu Satuan Lalulintas (Satlantas) terus aktif lakukan kampanye keselamatan berlalu lintas dan safety driving serta defensive driving ke seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan Anggota Komunitas Otomotif Honda City Indonesia (HCGM2 INA) aktif berpartisipasi dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara. Adapun Satlantas juga aktif memberikan literasi dan edukasi keselamatan berkendara melalui kampanye safety driving dan defensive driving.

Bertempat di Resto dan Cafe Bandarasa Purwakarta, kali ini Satlantas Polres Purwakarta berupa sesi sharing terkait defensive driving dengan tema Aman Berkendara Masa Kini.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan, Kampanye ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya.

“Kegiatan kampanye keselamatan berkendara ini kami gelar dengan bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat. Juga Masyarakat umum pun dianjurkan memberikan contoh teladan untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, ucap Dadang pada awak media

Ia mengatakan bahwa pihaknya rutin menggelar edukasi safety riding sebagai wujud kepedulian terhadap para pengguna kendaraan, sehingga angka kecelakaan lalu lintas menjadi berkurang.

Menurut Dadang, pesan yang dimaksud adalah safety, bukan sebatas safety secara general tapi konteksnya adalah riding, bagaimana berkendara yang baik dan dampaknya terhadap komunitas atau masyarakat.

Ia berharap, dari kegiatan yang dilakukan bisa mengurangi tingginya angka kecelakaan yang terjadi.

“Harapannya kita bisa mengurangi angka kecelakaan dalam berlalu lintas di Kabupaten Purwakarta. Setidaknya melalui kegiatan ini kita bisa mengurangi angka kecelakaan.

RN/M.Hasiholan.s/red

Pos terkait