Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Batubara Tahun 2024 Berlangsung Hikmad dan Sukses

refubliknews.com,
Batubara, RefublikNews
Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Batubara Tahun 2024 berlangsung hikmad, Selasa(7/5) di GOR PT. Inalum Perumahan Tanjung Gading.dan diperkirakan dihadiri 1100 jemaat.

Mengawali Ibadah prosesi memasuki gedung Ibadah dilakukan oleh Pengkotbah Pdt. Rev. MH Siburian, M. Min,
diikuti Kabag Ops Polres Batubara Kompol Meritaken, SH, Mkn, Ketua Panitia AKP Tukkar L Simamora, SH,MH, beserta Para Pendeta, se- kabupaten Batubara

Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Batubara, mengambil Thema: “Hidup Sebagai Alat Kebenarannya’, Roma 6 : 13 dengan Pengkhotbah Pdt. Rev. MH Siburian, M. Min,

Tampak hadir saat itu, pejabat Forkompinda Batubara, Pj. Bupati Batubara Nizhamul, SE,MM, Dandim 0208 Asahan diwakili oleh Danramil 03 Lima Puluh Kapten Inf. R Surbakti,
Danyon 126 KC Tanjung Kasau diwakili oleh Bhabinsa Serma A. L Samosir.

Selain itu tampak hadir,
Staff Ahli Bupati Batubara Farel Siahaan, Kadishub Batubara Rubianto Siboro, ST, Drs Sahala Nainggolan, Kasi Humas Polres Batubara AKP AH Sagala, dan para pendeta-pendeta se Kabupaten Batubara.

Dalam Laporan Ketua Panitia Perayaan Paskah Oikumene Batubara AKP
Tukkar L Simamora, SH,MH yang juga Kapolsek Limapuluh, mengatakan, bahwa perayaan Paskah Oikumene Batubara 2024 merupakan kegiatan rutin umat kristiani setiap tahun.

Ia juga ucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Batubara yang berkenan hadir dan mensupport kegiatan perayaan Paskah Oikumene di Tahun ini. Demikianjuga kepada PT Inalum dan berbagai pihak turut membantu dan mensuport Perayaan ini baik moril maupun materil sehingga kegiatan ini berlangsung dengan lancar.

Demikianjuga kepada semua Panitia dan kru yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk mensukseskan acara.

Sementara Pj. Bupati Batubara Nizhamul, SE,MM dalam arahannya mengatakan, ucapan syukur kepada Tuhan Yang Esa kegiatan rohani Paskah bagi umat Kristiani di Batubara dapat berlangsung dengan baik.

Ia berpesan dan berharap kepada Masyarakat Kabuoayen Batu Bara Untuk Membangun Kerukunan dalam beragama.

Mengakhiri sambutannya, ia ucapkan Semoga Perayaan Paskah Tahun 2024 yang dilaksanakan ini dapat berjalan dalam keadaan aman dan baik serta lancar,”sebutnya.

Pada kesempatan itu sebagai wujud penghargaan kepada Pj.Bupati Batubara Nizhamul, SE,MM disematkan Ulos kehormatan oleh Pengkhotbah Pdt. Rev. MH Siburian, M. Min, diampingi Para Pendeta dan Panitia.

“Dengan diberikan Ulos ini kepada Bapak Pj. Bupati Batubara, semoga Bapak tetap sehat-sehat dalam lindungan Tuhan dalam menjalankan tugas di pemerintahan Batubara”,ucap Pengkhotbah Pdt. Rev. MH Siburian, M. Min.

Perayaaan paskah Oikumene 2024, terbilang hikmad disi dengan lagu puji- pujian rohani dan koor. Dirangkaian acara perayaan paskah sehingga membuat bergema gedung GOR PT Inalum.

Sejumlah lagu dan koor
Lagu pujian rohani seperti berjudul Kristus Soraklah, Lagu Pujian dari Panti Asuhan Gunung Sion, Koor Gabungan Kaum Ibu dari GPdI Syalom Pakam Raya, Lagu Pujian dari Batalyon 126 Kala Cakti, dan Persembahan Syukur Pdt. P. Sitompul, S.Th

Pada kesempatan itu pemberian santunan diberikan pada 20 anak yatim, 20 orang SLB, dan bantuan pada jemaat yang kurang mampu.

RN/holong/red

Pos terkait