Jalin Silaturahmi, Kang Jimat Ajak MUI Bantu Pemkab Subang Bangun Kesiapan Mental Masyarakat

refubliknews.com,
Subang – Guna menjalin silaturahmi yang baik, Bupati Subang H. Ruhimat, sambut kunjungan pengurus baru MUI Kabupaten Subang, dirumah dinas Ruang Segitiga, pada Kamis, 27 Juli 2023.

Disambut langsung Bupati, Ketua MUI Subang, KH. Abdul Manaf, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang serta Pemerintah Kabupaten Subang, atas dukungan dan fasilitas yang diberikan kepada MUI Kabupaten Subang.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih atas dorongan dan dukungan serta fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah daerah juga Pak Bupati, mudah-mudahan fasilitas yang diberikan tidak sia-sia, dan memberi kemaslahatan bagi Kabupaten Subang,” ujar KH Abdul Manaf.

Sementara itu, Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menyampaikan, selamat kepada pengurus yang baru serta mengajak untuk bersama-sama bergotong royong dalam rangka kemaslahatan umat.

“Dalam Membawa amanah dari kaum muslimin, tampaknya belum waktunya untuk istirahat dulu, mari kita bersama karena rakyat subang masih membutuhkan komandan dalam hal kemaslahatan umat,” ujar Kang Jimat.

Kang Jimat menyampaikan, bahwa dirinya ingin sekali MUI dapat membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan Edukasi melalui KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) terkait kesiapan dalam kemajuan jaman.

“Saya ingin sekali membuka pemikiran rakyat kita, dengan memberikan KIE kepada masyarakat Subang,” ungkap Kang Jimat.

Dengan KIE tersebut, lanjut Kang Jimat, diharapkan masyarakat Kabupaten Subang mampu berkreativitas dan menciptakan berbagai inovasi, serta memiliki mental yang kuat dalam menghadapi hidup, sehingga Indonesia Emas 2045 dapat tercapai.

“Saya ingin kesiapan mental anak-anak, muncul kreativitas, inovasi, tidak ‘elehan’ dalam menghadapi kenyataan hidup, saya ingin 20-30 tahun kedepan, anak-anak kita siap untuk menghadapi Indonesia Emas,” tegasnya.

“Saya sangat membutuhkan MUI untuk mengedukasi dan membangun kesiapan agar anak-anak kabupaten Subang siap menghadapi masa depan,” pungkas Kang Jimat.

RN/petterson/red

Pos terkait