Nasib Baik Sulastri, Motor Hilang di Gondol Maling Dua Tahun Lalu Akhirnya Dikembalikan Polisi

refubliknews.com,
Purwakarta – Wajah Sulastri terlihat sumringah, warga Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta ini merasa bahagia, pasalnya, motor milik wanita yang berprofesi sebagai tukang ojek tersebut sempat digondol maling, kini ditemukan pihak kepolisian.

Berkat kerja keras aparat kepolisian dari Polsek Bojong dan Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, akhirnya berhasil menemukan kendaraan roda dua milik wanita berusia 32 tahun itu, sempat hilang di gondol maling dua tahun yang lalu.

Kebahagiaan Sulastri pun terlihat jelas, saat motor miliknya diserahkan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, kepada Sulastri di Mapolres Purwakarta, pada Jumat, 28 Juli 2023.

Sulastri sempat pesimis, sepeda motornya yang digondol maling dapat ditemukan, Ia pun bersyukur motornya bisa kembali berkat kinerja jajaran Polres Purwakarta.

Ia menyebut, motor Honda Beat berwarna merah miliknya hilang saat diparkir di depan rumahnya dua tahun yang lalu.

“Dua tahun yang lalu motor Saya hilang saat diparkir di depan rumah sekitar pukul 03.00 WIB, kemudian saya membuat laporan ke Polsek Jatiluhur, beberapa hari yang lalu, saya dihubungi pihak polisi bahwa motor Honda Beat saya, sudah ditemukan dan bisa diambil dengan membawa bukti surat sah,” jelas Sulastri.

Kehilangan sepeda motor miliknya, menjadi pukulan besar dalam kehidupan Sulastri, maklum, setiap hari ia mengandalkan sepeda motornya untuk mengais rezeki di jalan raya.

“Saya tidak punya pekerjaan lain, kalau tidak punya motor, bagaimana saya bisa ngojek, motor ini saya gunakan untuk ngojek,” ujar Sulastri.

Karena itu, Ia mengaku stres berat ketika motor andalannya mencari nafkah mendadak hilang digondol maling.

“Sejak motor itu hilang saya jadi gak bisa ngojek dan cari nafkah untuk tambahan keuangan keluarga, kasus ini bakal menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidup saya, terimakasih kepada Pak Kapolres, Pak Kapolsek dan jajarannya, alhmdulilah saya bisa ngojek lagi,” ucap Sulastri.

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengungkapkan, pengembalian motor milik korban merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Polres Purwakarta mengembalikan unit kendaraan bermotor roda dua kepada korban pencurian.

“Jadi masyarakat korban curanmor yang melapor ke polisi, kami hubungi. Kemudian dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan yang sah, kendaraan tersebut bisa langsung diambil tanpa sepeser biaya apapun. Jika ada yang meminta biaya silahkan laporkan kepada saya langsung,” Tegas Edwar.

Kapolres menyebut, pihaknya akan menanggapi serius setiap laporan masyarakat. Adapun untuk sepeda motor lainnya, masih didata untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

“Intinya, kegiatan ini dalam rangka pelayanan kepada masyarakat atas petunjuk dan bimbingan Pak Kapolda Jabar dan Pak Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Secara bertahap akan kami lakukan prosedur. Kami akan menggali data motor lainnya untuk dapat diketahui siapa pemiliknya dan kita kembalikan,” tutur Edwar.

Kapolres mengimbau agar masyarakat Purwakarta berhati-hati dalam menyimpan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mencegah pencurian dan berjanji akan menindak tegas setiap kejahatan yang meresahkan masyarakat.

“Kami, Polres Purwakarta terus berupaya untuk melakukan pencegahan tindak kriminalitas, termasuk curanmor. Upaya penindakan terhadap para pelaku pun dilakukan. Kami telah mengambil langkah-langkah strategis dengan meningkatkan kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum, Selain itu, kami juga aktif melibatkan warga dalam melaksanakan siskamling maupun imbauan melalui Jumat Curhat, bhabinkamtibmas hingga polisi RW,” Ungkap AKBP Edwar Zulkarnain.

RN/rafael christian manalu/red

Pos terkait