Menyambut Ramadhan 1444 H, Warga Kebon Bawang Tanjung Priok Kerja Bakti Guna Kegiatan Munggahan

refubliknews.com,
Jakarta,-

Untuk mensucikan diri menyambut bulan suci ramadhan 1444 H, warga Rw 013 bersama Rt, tokoh masyarakat, tokoh agama, remaja dan masjelis taklim mengajak aksi gotong royong bersama dan memasang tenda untuk kegiatan Munggahan di jln Swasembada Barat 8, Rt 02, Rw 013 Kel Kebon Bawang, Tanjung Priok Jakarta Utara. Minggu (19/3/2023).

Rasidi, sekertaris Rw 013 membenarkan kegitan yang selalu dilakukan warganya setiap tahun. “Ya kegiatan munggahan selalu di adakan setiap tahun untuk menyambut bulan suci ramadhan 1444 h,” ungkap Rasidi saat ditanya awak media.

Rasidi juga menambahkan, antusias warga sangat tinggi terutama kegiatan ke agamaan lainnya, seperti natal dan Imlek jadi bukan hanya kegitan muslim saja.

“Semua warga terlibat pada kegitan yang diawalai kerja bakti secara gotong royong terlebih dahulu dan dilanjutkan pemasangan tenda yang besok (senin) malam acara munggahan,” terangnya.

Sementara, Hj Irma Safitri mendukung kegitan munggahan itu, “Kegitan positif ini sudah menjadi rutinitas tahunan dan sangat berguna bagi warga sekitar untuk mengingatkan datangnya bulan suci ramadhan,” katanya.

Masih, Hj Irma mengajak sekaligus mengsyiarkan pada seluruh warga turut serta diacara munggahan senen malam.

“Seluruh warga diharapkan hadir di acara munggahan senen malam,” sambungnya.

Perlu diketahui kegitan rutinitas yang dilakuka diwilayah Rt Mamat Hidayat sampai berita ini diturunkan aktivitas bersih-bersih dan pemasangan tenda sedang berlangsung, dan tidak sedikit juga warga mengeluarkan makanan, cemilan, kue dan minuman mineral.

RN/kartika wati/red

Pos terkait