Hengky Kurniawan Akhirnya Menyatakan Akan Terjun Pada Kontestasi di Pilkada 2024 KBB

refubliknews.com | Bandung Barat, – Jawa Barat, – Pernyataan lugas disampaikan Mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, bahwa ia siap maju di Pilkada mendatang. Melalui posting Istagramnya, pada sebuah foto ia menuliskan, “siap maju Pilkada 2024,” dengan caption, “awali hari Kamis dengan semangat optimis!! Bismillah.”

Posting yang dibagikan hari ini, Kamis (29/02) mengisyaratkan bahwa Hengky Kurniawan sudah siap untuk bersaing untuk kursi Kepala Daerah Bandung Barat.

Meski tidak disebut apakah akan maju untuk Pemilihan Gubernur Jabar atau untuk Pemilihan Bupati Bandung Barat, banyak komen dalam postingan tersebut yang menginginkan Hengky berada di Bandung Barat.

Meski pada setiap kunjungan saat kampanye lalu, massa selalu antusias, banyak juga warga yang menganggapnya hal tersebut sebagai tes ombak, sehingga hasil dari animo masyarakat saat kampanye itu jadi tolak ukur untuk maju pada Pilkada mendatang.

“Bisa jadi saat kampanye caleg kemarin itu tes ombak, buat ukur kekuatan pada Pilkada mendatang,” kata Agung, warga Batujajar, Kamis (29/02).

Berbeda dengan Agung, warga Citapen, Raka, mengatakan karena masyarakat sudah mengenal sejak jadi Wakil Bupati sampai saat menjadi Bupati Bandung Barat, maka jalan Hengky untuk kembali menjadi Bupati menurut Raka tidak terlalu sulit.

“Orang dah kenal beliau saat jadi Wakil Bupati sampai jadi Bupati, sepertinya jalannya gak akan terlalu sulit sih buat jadi Bupati lagi,” jelas Raka.

Terlepas dari pendapat masyarakat yang memprediksi jalan untuk Hengky cukup mulus, persaingan meraih kursi Bupati Bandung Barat cukup ketat. Banyak tokoh yang sudah secara terang-terangan ingin mencalonkan diri sebagai Bupati.
Ada pula nama, yang meski belum secara terbuka ikut nyalon sebagai Bupati, namun sudah menyatakan kesanggupan bila diusung Parpolnya.

Yang membuat Hengky boleh optimis adalah, nama besar yang sudah berkibar di KBB dan juga sejumlah raihan prestasi saat memimpin Bandung Barat.

Hal itu bisa menjadi kekuatan karena nama-nama lain yang muncul saat ini, meski ketokohannya sangat kuat, terutama di bidang politik, namun namnya belum menancap di hati masyarakat. Pun track record seperti yang ditorehkan Hengky. (**).

RN/Awaludin Jm/red

Pos terkait