Aksinya di Gagalkan Warga, Seorang Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa di Purwakarta

refubliknews.com,
Purwakarta | Sial benar nasib seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) setelah aksinya ingin mencuri satu unit kendaraan bermotor roda dua di ketahui pemilik kendaraan di Desa Taringgul Tengah, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Kamis 7 September 2023 sekitar pukul 04.00 wib.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku tersebut, berhasil di gagalkan pemilik kendaraan ketika si pelaku memasuki area depan rumahnya, sipelaku sempat beraksi dengan cara mau membobol kunci kontak motor, namun aksinya keburu di ketahui oleh pemilik kendaraan.

Mengetahui ada aksi pencurian kendaraan dirumahnya, pemilik kendaraan langsung mengambil tindakan untuk menangkap si pelaku dengan cara berteriak maling, seraya meminta bantuan kepada tetangga rumahnya, sehingga para tetangga terbangun dan bergegas keluar dari rumah masing-masing, lalu warga ramai-ramai menangkap sipelaku pencurian, sehingga amukan dari warga yang menangkap sipelaku tidak bisa dihindarkan, pelaku pun babak belur di amuk oleh warga yang sudah berkumpul.

Berdasarkan keterangan warga di lokasi kejadian, sipelaku saat ditanyain secara bersamaan oleh warga, mengaku berasal dari Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dirinya pun mengaku ketika ditanya mengetahui daerah taringgul dari temannya yang berinisial AP yang tinggal di Karawang juga.

“Setelah menangkap pelaku, kamipun langsung melaporkan kejadian ini kepada Bhabinkamtibmas Desa Taringgul Tengah, Bripka Anton, dan tidak lama kemudian Bhabinkamtibmas bersama anggota lainnya langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku curanmor ke Mapolsek Wanayasa,” ujar salah seorang Warga.

Sementara itu, Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang, ketika di hubungi melalui Telepon Selulernya mengatakan, ia membenarkan pada subuh hari tadi, sekira pukul 04.00 wib, terjadi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) namun berhasil di gagalkan oleh warga Desa Taringgul Tengah.

Sekarang, lanjut Kapolsek, pelaku pencurian sudah diamankan di Mapolsek Wanayasa guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kini telah diamankan dan masih dalam lidik reskrim Polsek Wanayasa, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, untuk sementara saya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena ini masih simpang siur pengakuan dari pelaku,” kata Enjang.

“Keterangan selanjutnya nanti dari hasil BAP Kanit Reskrim Polsek Wanayasa, dan saya udah serahkan ke penyidik reskrim guna menggali kebenaran terkait pelaku, asalnya darimana dan motifnya apa untuk melakukan aksi pencurian tersebut,” tambahnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait