Terkait Pembangunan Ruas Jalan Baru di Subang, Ini Kata Kang Jimat

refubliknews.com,
Subang | Pembangunan ruas jalan baru, Cipeundeuy-Serangpanjang dinilai sangat penting demi kemajuan Kabupaten Subang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Subang, Ruhimat saat menghadiri malam puncak gelar seni dan budaya dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Peringatan Hari Krida Pertanian Desa Cikujang, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Senin 28 Agustus 2023.

Ia juga mengungkapkan, bahwa momentum kemerdekaan Republik Indonesia harus diisi dengan jiwa semangat juang, jauhkan rasa malas karena kemalasanlah akar dari kebodohan yang mengakibatkan kemiskinan.

Selain itu, lanjut Bupati, kemalasan yang dilestarikan hanya akan menjadi penghambat kemajuan Kabupaten Subang dan kemajuan Indonesia.

“Bagaimana cara kita mengisi kemerdekaan? Kemerdekaan di mata saya adalah tidak ada kemalasan, tolong kemalasan dihilangkan, kalau kemalasan tidak ada, kebodohan juga tidak ada, Insya Allah tidak ada kemiskinan,” kata kang Jimat, sapaan akrab Bupati.

Kang Jimat juga menegaskan, bahwa pembangunan beberapa ruas jalan baru merupakan upaya Pemkab Subang yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi kemajuan Subang dan generasi masa depan di Kabupaten Subang.

“Pemerintah Daerah sekarang menuju mempersiapkan jalan Cilamaya-Patimban dan Cipeundeuy-Serangpanjang, Jalan lingkar Jalancagak, Jalan Cisalak menuju Cikole, itu semua kami siapkan untuk generasi penerus bangsa di Kabupaten Subang,” tegas kang Jimat.

Dalam kesempatan tersebut, kang Jimat juga mengingatkan, pentingnya mempersiapkan generasi penerus guna menghadapi masa depan, terlebih Subang saat ini tengah menuju era industri agar tidak hanya menjadi penonton dirumah sendiri.

“Saya titip dengan sangat, sebentar lagi Subang memasuki era industrialisasi, mudah-mudahan anak-anak di ajari dengan sunggu-sungguh, jangan hanya mengandalkan guru aja, agar nantinya tidak jadi penonton dirumah sendiri,” ungkap kang Jimat.

RN/raffa/petterson/red

Pos terkait