Apel Gabungan Tiga Pilar, Danramil 10/Spt: Persiapan Monitoring Dan PAM Malam Tahun Baru 2023

refubliknews.com,
Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Koramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo bersama Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Muh Sugiarto, apel gabungan dengan tiga Pilar Kec Pakuhaji yang dilaksanakan di halaman Polsek Pakuhaji, Jl Raya KH. Saadulah, Kel Pakuhaji, Kec Pakuhaji, Kab Tangerang, Sabtu (31/12/2022).

Apel gabungan yang digelar di wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa dalam rangka persiapan monitoring dan PAM Pergantian Malam Tahun Baru 2023. diikuti jajaran Koramil 10/Sptn, Polsek Pakuhaji, Muspika Kec Pakuhaji, dan ormas.

Dikesempatan itu, juga dilakukan pemusnahan miras dan obat – obatan  terlarang ( Pramadol sejenisnya) yamg merupakan hasil Operasi Razia bersama tiga pilar di wilayah Kec Pakuhaji.

Dalam pemusnahan itu, dihadiri H. Asmawi. SIP,.MM Camat Pakuhaji bersama staf,  Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo, Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Muh Sugiarto, Ketua MUI Kec Pakuhaji Ustad Hasan Basri, Para Kepala Desa Se Kec Pakuhaji, Satpol PP Pakuhaji, Perwakilan Ormas.

Dikatakan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Sptn Kapten Inf Sudibyo bahwa, apel gabungan ini untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama tiga pilar khususnya di wilayah Kec Pakuhaji dalam rangka persiapan pengamanan dan antisipasi kegiatan menjelang malam pergantian tahun 2023.

Dikatakannya bahwa, ini merupakan pengamanan dalam mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan raya dan terjadinya tindakan kriminal saat perayaan pergantian malam tahun baru 2023 di wilayah kecamatan Pakuhaji.

“Selain itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Warga masyarakat dan menjaga kondusifitas di wilayah dan meminimalisir gangguan-gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pakuhaji,” kata Kapten Inf Sudibyo.

Alhamdulillah, ujar Danramil bahwa solidnya sinergitas yang terjalin selama ini, ditunjukkan atas kinerja tiga pilar (Koramil 10/Sptn, Polsek Pakuhaji, Pemerintah Kecamatan) bersama toga, tomas dan elemen masyarakat lainnya, sampai saat ini situasi masih terpantau aman dan kondusif.

Lanjutnya lagi, selepas apel, kita dari tiga pilar bersama – sama melaksanakan pemusnahan miras dan obat – obatan terlarang (Pramadol) dan sejenisnya. Ini hasil Operasi Razia Tiga Pilar di wilayah Kecamatan Pakuhaji.

Kapten Inf Sudibyo juga mengajak suruh personil beserta instansi terkait lainya dalam pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun baru 2023, agar diatur secara baik, terutama, penempatan personil sesuai ploting di setiap titik pengamanan yang sudah ditentukan.

“Selalu berhati-hati saat tugas di lapangan, jaga kekompakan, jaga kesehatan dan keselamatan. Semoga pelaksanaan pengamanan pergantian malam tahun baru 2023 di wilayah teritorial Koramil 10/Sptn, Kodim 0510/Tigaraksa tetap berjalan aman dan kondusif,” tukas Kapten Inf Sudibyo.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

RN/yanto/red

Pos terkait