Zahir, Zulkarnain, Helmy, Atok Ambil Formulir Pencalonan Bupati Pilkada Batubara ke Demokrat

refubliknews.com,
Batubara,-
Empat Bakal Calon Bupati Batubara, mengambil formulir Pendaftaran untuk Maju di Pilkada Batubara 2024 di Sekretariat Demokrat Batubara.

Keempat Vigor Balon Bupati Batubara tersebut masing-masing Ir Zahir MAP, Mantan Bupati Incumbent Batubara, Zulkarnain SKM, MKes, Birokrat di Pemprovsu Aceh, Azwar Simanjuntak, SE (Atok) yang juga Anggota DPRD Batubara, Helmi Syah Damanik, SH,MH, Pengacara dan juga Ketua Bapera Batubara.

“Alhamdulliah, Hari ini ada 4 Balon Bupati, yang ambil formulir Pendaftaran. Ir Zahir diwakili Abdullah Sembiring, Zulkarnain,
Helmi Syah Damanik, Azwar Simanjuntak ,”sebut Ketua Penjaringan Partai Demokrat Dedi Miswan
didampingi Sekjen DPC Batubaha Batubara Hidayat HS

Menurut Ketua penjaringan Partai Demokrat, Dedi Miswan bahwa, penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh datang ambil formulir baik Internal dan Eksternal Partai Demokrat,”ungkapnya .

Penjaringan ini sudah berjalan sejak tanggal 26 Maret dan hingga 30 April 2024. Dan bagi Balon yang sudah mengambil formulir diharapkan didaftarkan kembali dengan membawa berkas-berkas syarat sebagai bentuk keseriusannya dalam pencalonan,”terangnya.

Bagi Demokrat, sebut Dedi, setelah para Balon melakukan pendaftaran,dan kesiapan berkas syarat, Tim Intern Penjaringan Demokrat akan melakukan verifikasi Calon dan fit and profer test tentang visi dan misi Calon serta melakukan Survei di intern Partai,”sebutnya.

Tentunya, Calon yang direkomendasi ke DPD dan DPP nantinya merupakan kandidat-kandidat yang memiliki Integritas, popularitas ,elekbilitas dan termasuk isi tas,”cetusnya

Nah, Soal ‘ tiket’, pengusungan, tetap kita serahkan pada Pertimbangan DPP memutuskan, kalau DPC hanya melakukan penjaringan”ungkapnya.

Menurut Ketua Demokrat Batubara, Azwar Simanjuntak, dari nama- nama yang beredar dan tengah mengambil formulir di Demokrat bisa dikatakan mereka adalah Vigor Vigor hebat, handal, berpengalaman. Tentunya, ini asset untuk kemajuan pembangunan Kemajuan Batubara kedepan,”sebutnya.

Seperti, Ir Zahir MAP, Bupati Incumbent, Politisi senior di Batubara. Pernah menjadi legislatif di DPRDSU, dan baru saja berakhir jabatannya sebagai Bupati Batubara .

Selain itu, terang Azwar, melihat jejak rekam Zulkarnain, SKM, Mkes, yang diketahui dipercaya sebagai Project Manager BRR (Badan Rehabilitasi dan Rekontruksi) Aceh-Nias, dalam penanganan bencana alam dan Tsunami Aceh. Itu sesuatu yang luar biasa. Ditambah, pengalaman birokrat diKementrian Kesehatan, Pemprov dan Kabupaten di Aceh,”jelasnya.

Demikian juga Helmy Syah Damanik,SH,MH, Pengacara Handal di Batubara yang dikenal sering membantu masyarakat dan aktif di Organisasi Masyarakat.

Menurut Ketua penjaringan Partai Demokrat, Dedi Miswan,
Selain 4 Balon diatas yang tengah ambil formulir, ada sejumlah nama yang sebelumnya sudah ambil formulir seperti
Fahri Iswahyudi S.Sis, M.IP, Anggota DPRD Batubara, Abdul Aziz, H Bahar Siagian dan Zulkifli Sodi,”pungkasnya.

RN/holong/red

Pos terkait