Pemerintah Kabupaten Nias Barat Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah Bersama Umat Muslim di Wilayah Nias Barat

refubliknews.com, – Nias Barat, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah bersama umat muslim di wilayah Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Kafo-Kafo Kecamatan Sirombu, Kamis (25/4/2024).

Acara halal bihalal ini dihadiri Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH., M.M., Asisten, Kepala OPD, mewakili Kementerian Agama, Ketua MUI, Ketua TP PKK Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, Ketua DWP Ny. Nur Awani S. Hia, Ketua dan pengurus kemakmuran mesjid dan umat muslim di wilayah Kabupaten Nias Barat.

Pelaksanaan halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah pemerintah Kabupaten Nias Barat ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ahmad Asy’ari Polem dan dilanjutkan dengan penyampaian tauziah oleh Ust. Abdullah Syafe’i.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan halal bihalal pemerintah Kabupaten Nias Barat, Nur Awanu Ziliwu, S.Pd., MM., melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan halal bihalal ini merupakan salah satu perwujudan visi, misi dan program unggulan pemerintah daerah yang berhubungan dengan peningkatan mental spiritual keagamaan melalui perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah bersama umat muslim di wilayah Nias Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si melalui sambutannya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat mengatakan pelaksanaan halal bihalal ini merupakan momentum untuk berbagi kehagiaan setelah satu bulan lamanya menjalani ibadah ramadhan terutama bagi seluruh umat muslim di wilayah Nias Barat.

Selain itu, pelaksanaan halal bihalal ini merupakan media untuk mempererat tali silaturrahmi untuk saling bermaaf-maafan dan menyatukan hati, menyatukan niat dan langkah untuk saling mengingatkan bergandengan tangan khususnya dalam meujudkan Kabupaten Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.

“Kebahagiaan dan kenikmatan yang kita rasakan hari ini merupakan wujud kemenangan karena kita menjadikan bulan suci ramadhan sebagai momentum untuk memperoleh pahala, rahmat dan magrifoh dari Allah Subhana Wata’alah, sehingga kita mampu menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Wakil Bupati Era Era Hia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Nias Barat dan umat muslim yang ada di wilayah Nias Barat karena selama ini telah mewujudkan suasana nyaman, aman dan kondusif serta selalu mendukung terlaksananya setiap kebijakan dan program pemerintah daerah.

“Saya berharap kontribusi dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap progran pembangunan dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya Kabupaten Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju,” ujarnya.

RN/Depirius Gulo/ref

Pos terkait