Menjadi Tuan Rumah Popwilda Jabar, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Arena Pertandingan

refubliknews.com,
Purwakarta | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) memastikan seluruh venue atau tempat pertandingan cabang olahraga yang akan digunakan para atlet di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat, tahun 2024 telah siap.

Pada pekan olahraga pelajar se-tatar pasundan yang akan digelar pada 12 hingga 17 Mei 2024 mendatang, Kabupaten Purwakarta dipercaya sebagai tuan rumah atau penyelenggara.

“Ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popwilda Jabar mendatang, kita pastikan seluruh venue telah siap digunakan,” kata Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Mohamad Ramdhan, Rabu 24 April 2024.

Menurutnya, pada Popwilda ini, Purwakarta akan menerjunkan 123 atlet, yakni 76 putra dan 47 putri yang akan mengikuti seluruh cabang olahraga. Adapun cabang olaharaga yang akan dipertandingkan meliputi bulutangkis, pencak silat, sepakbola, tenis lapangan, sepak takraw, bola basket, bola voli, dan tenis meja.

Atlet Purwakarta nantinya akan bersaing dengan atlet peserta Popwilda Wilayah II Jawa Barat, yang berasal dari Kota Bekasi, Cimahi serta Kabupaten Karawang, Bekasi dan Subang.

“Atlet Purwakarta akan mengikuti seluruh cabor. Kita menargetkan Purwakarta meraih gelar juara Popwilda Wilayah II guna mengikuti ajang lanjutan yang diikuti seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Jawa Barat, yakni Popda 2025,” ujarnya.

Kata Abah Dadan, sapaan akrabnya, pembukaan Popwilda Wilayah II Jabar nantinya akan dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, pada Minggu 12 Mei 2024 mendatang.

Berikut ini adalah lokasi venue cabang olahraga Popwilda Wilayah II Jawa Barat di Kabupaten Purwakarta:

  1. Sepakbola

Lokasi: Stadion Purnawarman

  1. Tenis Meja

Lokasi: Gedung Balai Guru Linuhung

  1. Sepak Takraw

Lokasi: GOR Griya Ciwangi

  1. Bola Basket

Lokasi: Lapang Basket Sport Center Purnawarman

  1. Bulu Tangkis

Lokasi: GOR PBSI Purwakarta

  1. Bola Voli

Lokasi: GOR Purnawarman

  1. Pencak Silat

Lokasi: GOR Laga Tangkas Sport Center Purnawarman

  1. Tenis

Lokasi: Lapang Tenis Sport Center Purnawarman.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait