POLISI RESOR Purwakarta Gelar Pengambilan Sumpah Dan Tanda Tangan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2024.

refubliknews.com,
Purwakarta, -Polres Purwakarta menggelar pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di Aula Tatag Trawang Tungga, Mapolres Purwakarta, dipimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, diwakili Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama, pada Jumat, 19 April 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan, bahwa pelaksanaan tes dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Dalam rekrutmen penerimaan calon anggota Polri Tahun 2024, berbagai upaya dan pengawasan yang Polri lakukan akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan penerimaan Polri yang clear and clean,” ucap Ricky.

Ia menyebut, pada setiap proses tahapan seleksi seluruh hasil seleksi akan di umumkan secara langsung, dan juga bisa di lihat melalui aplikasi C&C Polri yang bisa di download melalui playstore di android masing-masing sehingga para peserta dapat langsung mengetahui hasil nilai yang di peroleh.

“Penerapan kebijakan ini untuk mengantisipasi praktik pencaloan, penembak diatas kuda dan penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,

Ia menjelaskan dengan adanya Fakta Integritas ini diharapkan telah berjanji pada diri sendiri serta memiliki komitmen bekerja dengan tugas dan fungsi tanggung jawab sesuai dengan aturan yang belaku.

“Bagi panitia dan peserta yang telah disumpah agar melaksanakan sesuatu sesuai aturan yang berlaku.

RN/M.Hasiholan.s/ref

Pos terkait