Patroli Gabungan Tiga Pilar Polres Sibolga, Diaktifkan Cegah Kenakalan Remaja

*refubliknews.com,
SIBOLGA – Dalam Rangka Bulan Suci Ramdhan 1445 H, dan antisipasi Kenakalan Remaja, Tawuran dan Balap Liar, di wilayah Polres Sibolga. Pelaksanaan Patroli Gabungan Tiga Pilar Polres Sibolga dilaksanakan pada hari Jumat (29/03/2024), Pukul 00.00 Wib s/d selesai.

Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Preemtif dan Preventif, dilakukan oleh Tim Patroli Gabungan Tiga Pilar Polres Sibolga, mendatangi tempat-tempat yang diduga Rawan Tawuran antar Remaja dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan memberikan Edukasi kepada Masyarakat apabila melihat maupun menemukan adanya Tindak Kriminal, Premanisme, maupun Pungli agar segera melapor kepada Pihak Kepolisian terdekat.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Perwira Pengawas AKP Bremer BS. Hulu, menjelaskan rute dan sasaran Patroli Gabungan yang dilaksanakan pada hari Kumat (29/03/2024) tersebut berlokasi yang diduga Rawan Tawuran antar Remaja.

Adapun Patroli Gabungan Tiga Pilar langsung dipimpin oleh Perwira Pengawas dan Personel Gabungan Polri, TNI dan Sat Pol PP Kota Sibolga, yang melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar tersebut. Sebelum pelaksanaan Patroli Gabungan Tiga Pilar dilaksanakan Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Pawas AKP Bremer BS. Hulu didampingi oleh Padal IPDA Boy Alexander Hutasoit, SH.

“Selain melakukan Patroli Gabungan Tiga Pilar, Personel juga melakukan himbauan dan Sosialiasi kepada Masyarakat yang dijumpai saat pelaksanaan Patroli Gabungan Tiga Pilar untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” ujar AKP Bremer.

Selain itu, lanjut Perwira Pengawas Personel juga mensosialisasikan layanan 110 Polres Sibolga dan WA Center Polres Sibolga 08116520041 yang dapat digunakan Masyarakat untuk melaporkan bila terjadi suatu Gangguan Kamtibmas di wilayah atau lingkungannya.

Hal tersebut merupakan Implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Penanganan Area Publik yang Aman dan Nyaman” serta mewujudkan “Ramadhan Kondusif” di wilayah Polda Sumatera Utara.

RN/Sefri Fernando Siahaan./red

Pos terkait