Komandan Lanal Hadiri Syukuran HUT Ke-37 PPAL Rayon Sabang

refubliknews.com,
TNI AL, Sabang,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., menghadiri acara syukuran HUT Ke-37 PPAL dengan tema “Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan, Kita Wujudkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI Angkatan Laut”, bertempat di Sekertariat PPAL Rayon Sabang, Jalan Teuku Umar, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (30/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Peresmian Sekertariat Bersama Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Rayon Sabang dan Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut (KBPPAL) Sabang.

Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Aji, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanal Sabang selaku Pembina PPAL Rayon Sabang menyampaikan bahwa PPAL lahir pada tanggal 17 Agustus 1986 yang pada awalnya bernama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL) dan saat ini telah berubah nama menjadi Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PPAL).
Selama 37 tahun ini, PPAL sesuai misi dan visinya telah berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan para Purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Purnawirawan TNI Angkatan Laut sejatinya tetaplah prajurit Jalasena yang melanjutkan pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, keberadaan PPAL sama sekali tidak dapat dipisahkan dan dilepaskan dari TNI Angkatan Laut. Terlebih lagi, para Purnawirawan adalah pengukir sejarah TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu yang membentuk, membangun, dan membesarkan TNI Angkatan Laut hingga menjadi sekarang ini.

Saya berpesan khususnya kepada seluruh para Purnawirawan TNI Angkatan Laut dimanapun berada agar dalam menghadapi tahun politik untuk merayakan pesta demokrasi pada Pemilu tahun 2024 nanti, seluruh anggota PPAL menggunakan hak memilih dan dipilih, agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai perundang-undangan pemilu yang berlaku serta tidak menggunakan fasilitas, seragam dan atribut organisasi PPAL dalam melaksanakan kegiatan politik.

Sebagai wujud rasa syukur, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Sabang dan diserahkan kepada perwakilan PPAL Rayon Sabang, serta penyerahan bantuan sosial, santunan anak yatim, dan santunan duka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr. Hanla., M.M., Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Pabanren Guskamla Koarmada I Mayor Laut (P) Ageng Penggalih, Danlanudal Sabang, Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr., Opsla., Kafasharkan Sabang diwakili oleh Kasubek Ren Fasharkan Sabang Mayor Laut (E) Dadang Baskara, Perwira Staf Lanal Sabang, Kapolsek Sukakarya Ipda Suryadi, Pengurus dan anggota PPAL Rayon Sabang, serta Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut (KBPAL) Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

RN/endang/red

Pos terkait