Serahkan 822 SK PPPK Guru, Kang Jimat Tuntut Kinerja Terbaik

refubliknews.com,
Subang | Sebanya 822 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru formasi tahun 2022 Pemerintah Daerah Subang mendapatkan SK.

Perjanjian Kerja dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) bagi PPPK diserahkan langsung Bupati Subang, H. Ruhimat, atau yang biasa disapa Kang Jimat, di bale dahana Pemjab Subang, pada Jumat 28 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara, S.Pd.M.Si, selaku ketua penyelenggara mengucapkan, selamat kepada para PPPK guru formasi tahun 2022 yang telah menerima SK.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kang Jimat yang telah memfasilitasi penyerahan SK dalam kurun waktu 1 tahun.

Tatang menuturkan, PPPK di Kabupaten Subang merupakan ‘sejarah’ karena merupakan pengangkatan terbanyak se- Indonesia.

“Junjung tinggi kehormatan saudara sebagai ASN, bekerjalah dengan profesional, berkomitmen dan bertanggung jawab atas kinerja kita. Bupati tidak ingin, setelah terima SK kinerja malah menjadi menurun,” ucap Tatang.

Mewakili PPPK yang menerima PK dan SPMT, Indra Suprihat, S.Pd dan Sekar Fitri, S.Pd, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Subang, karena proses perekrutan PPPK dari awal sampai akhir tidak dipungut biaya apapun, sejalan dengan prinsip kepemipinan Jimat-Akur yakni, ‘Zero Rupiah’.

“Kami mengucapkan terimakasih, telah mengangkat derajat dan memperbaiki taraf hidup kami,” jelas Indra.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SPMT secara simbolis kepada 4 orang perwakilan guru, Kang Jimat didampingi Sekretaris Daerah Subang, Kadisdik Subang, Asisten Daerah, Kepala BKPSDM, Para Kepala OPD dan Pimpinan BJB Cabang Subang.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menghaturkan selamat, kepada para PPPK Guru yang menerima SK dan SPMT pada kegiatan tersebut.

Ia pun mengharapkan pengangkatan para guru honorer menjadi PPPK dapat memperbaiki kesejahteraan guru di Kabupaten Subang.

“Saya merasakan betul honor ‘tidak manusiawi’ dan guru kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup, atas dasar pemikiran itu saya terpanggil untuk memperjuangkan nasib teman-teman semuanya, saya berharap, setelah menerima SK, kualitas pendidikan di masa depan ada di pundak bapak-ibu semua, saya harap semua siap, kita tidak bisa hanya bekerja sekedarnya,” ucap Kang Jimat.

Kang Jimat berharap, para PPPK Guru dalam menjalankan tugasnya dapat menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, Ia menuturkan, pengangkatan PPPK guru adalah komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus bukti kepedulian Pemkab Subang terhadap guru honorer yang sudah lama mengabdi, mencurahkan tenaga dan pikirannya demi pembangunan pendidikan di Kabupaten Subang.

“Tunjukan kinerja terbaik, karena saudara sekalian adalah orang-orang terpilih, bekerjalah secara prifesional, bertanggung jawab dan berkomitmen dalam melaksanakan tugas, tingkatkan kualitas SDM anak-anak di sekolah, merekalah generasi penerus bangsa kita,” tutur Kang Jimat.

RN/petterson/red

Pos terkait