Bupati Anne: Agenda Napak Tilas Sebagai Moment Untuk Mengenang dan Menghormati para Pendahulu Purwakarta

refubliknews.com,
Purwakarta | Agenda rangkaian memperingati Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55, Pemkab Purwakarta gelar kegiatan napak tilas.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, jumlah peserta napak tilas pada kali ini mencapai sekitar 13 ribu peserta, yang di bagi dalam 6 group dari berbagai elemen masyarakat.

“Antusias yang luar biasa dari masyarakat, tak kurang dari 13 ribu peserta yang mengikuti acara ini, peserta di bagi menjadi 6 group dari berbagai elemen masyarakat, OPD, dan perangkat daerah lainnya,” kata Anne Ratna Mustika, pada keterangannya, Sabtu 29 Juli 2023.

Anne mengungkapkan, pada kegiatan napak tilas tahun ini berbeda dari yang dilakukan sebelumnya, pada tahun ini ada stop over, dan ada juga tempat peristirahatan sebanyak tiga titik.

“Jika peserta tidak sanggup melanjutkan boleh beristirahat, ditempat peristirahatan sudah disiapkan panggung, dan kemudian ada para pelaku UMKM Bazar untuk menyambut para peserta dengan suguhan makanan khas lokal,” ungkap Anne.

Bupati Anne Ratna Mustika berharap, dengan di gelarnya kegiatan napak tilas ini, juga sebagai momentum untuk menghargai dan menghormati para pendahulu pendiri Purwakarta.

“Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan saat ini akan mendorong dan memotivasi kita untuk lebih nengenal dan mengetahui sejarah Purwakarta, tentu saja ini bagian dari kecintaan kita pada Purwakarta,” ujar Anne.

Diketahui sebelumnya, masyarakat Purwakarta yang mengikuti kegiatan napak tilas ini, akan menempuh perjalanan dengan jalan kaki sekitar 25 km, dan akan ditempuh dalam waktu kurang lebih sekitar 6 jam 5 menit, dimulai dari lokasi start, alun-alun Kecamatan Wanayasa, dan berakhir di Kelurahan Sindangkasih Purwakarta.

Dirute kegiatan napak tilas ini, peserta akan bertemu dengan beberapa check point yakni, di lapangan Desa Taringgul dan halaman kantor Kecamatan Pesawahan Purwakarta.

RN/rafael christian manalu/red

Pos terkait