Babinsa Koramil 06/Tigaraksa Seleksi Kesamaptaan Calon Paskibra

refubliknews.com,
Kodam Jaya, Tigaraksa – Babinsa Tigaraksa, Koramil 06/Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Ramdan Botutihe dampingi siswa/wi SMA/SMK se- kecamatan Tigaraksa melaksanakan seleksi Kesamaptaan sebagai calon paskibraka tingkat Kecamatan, kegiatan di halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa Jalan Arya Jaya Santika Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/07/2023).

Dalam seleksi di ikuti sebanyak 105 siswa dari SMA/SMK se-kecamatan Tigaraksa, seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di ikuti oleh siswa siswi berprestasi.

Danramil 06/Tigaraksa Mayor Inf Suharto menjelaskan, seleksi tersebut bertujuan untuk memilih siswa/wi yang memiliki kemampuan dan semangat yang tinggi untuk menjadi Paskibraka tingkat kecamatan Tigaraksa.

“Yang terpilih adalah siswa dan siswi yang berpartisipasi dalam kegiatan latihan upacara, peringatan kemerdekaan Indonesia. Terlihat siswa-siswa menunjukkan semangat yang luar biasa dalam mengikuti seleksi tersebut,” ucapnya.

Danramil berharap para siswa dan siswi se – Kecamatan Tigaraksa dapat mewakili sekolahan masing masing dalam upacara peringatan kemerdekaan di tingkat kecamatan.

Menurut Sertu Ramdan Botutihe menambahkan, proses seleksi calon Paskibraka tingkat kecamatan berlangsung dengan ketat dan terdiri dari beberapa tahap.

“Tahap awal tes Kesehatan dan tes fisik yang mencakup Kesehatan, kekuatan, ketangkasan, dan daya tahan siswa/wi. Setelah itu, para peserta yang berhasil lolos tahap pertama akan mengikuti tes wawancara untuk menilai kemampuan kepemimpinan, disiplin, dan pengetahuan mereka mengenai sejarah dan wawasan kebangsaan,” katanya.

Nantinya kata Ramdan hasil seleksi ini nantinya akan diumumkan secara resmi oleh panitia setelah melalui proses penilaian yang cermat dan teliti.

“Para siswa/wi yang mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat kecamatan ini diharapkan dapat berpartisipasi di kecamatan Tigaraksa dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

RN/andi/red

Pos terkait