Kawal Pawai Obor Tahun Baru IsIam 1445 H, Polres Purwakarta Turunkan Ratusan Personil

refubliknews.com,
Purwakarta – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, menerjunkan ratusan personel pengamanan untuk mengantisipasi rangkaian kegiatan peringatan 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, satu di antaranya yaitu pawai obor.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, sebanyak 350 personel gabungan dari Polres Purwakarta dan 14 Polsek Jajaran disiagakan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah.

“Dalam rangka peringatan 1 Muharram (Tahun Baru Islam 1445 Hijriah) yang sudah menjadi tradisi di Kabupaten Purwakarta, terkait adanya pawai obor, Polres Purwakarta telah mempersiapkan pengamanan dengan menerjunkan kurang lebih 350 personel untuk mengamankan kegiatan ini di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta,” ucap Edwar, sapaan Akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Selasa 18 Juli 2023 petang.

Dengan adanya petugas keamanan saat pelaksanaan pawai obor, kata Kapolres, diharapkan bisa mencegah terjadinya pelaku kejahatan yang mengambil kesempatan dalam kegiatan tersebut.

“Selain petugas berpakaian dinas, kita juga menempatkan anggota berpakaian sipil untuk memantau situasi dengan berbaur kepada masyarakat dan peserta pawai obor,” ujar Edwar.

Edwar mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan pawai obor, untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri, bisa menjaga diri sendiri, keselamatan diri masing-masing.

“Terutama keluarga dan harta bendanya, selalu antisipasi adanya kejahatan seperti curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan lain sebagainya,” Pesan AKBP Edwar Zulkarnain.

RN/m.hasiholan/red

Pos terkait