Jelang Operasi Patuh Lodaya 2023, Polres Purwakarta Ikuti Lat Pra Ops Secara Virtual

refubliknews.com,
Purwakarta – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat ikuti kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan Operasi Patuh Lodaya 2023.

Kegiatan berlangsung di Aula Sarja Arya Rancana Mapolres Purwakarta yang dilaksanakan dengan zoom metting mengikuti arahan dari Polda Jawa Barat, pada Rabu, 5 Juli 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, Lat Pra Ops digelar dalam rangka pembekalan dan menyamakan persepsi pelaksanaan tugas operasi di lapangan.

“Kegiatan latpra ops tersebut, dilakukan untuk menjadikan personel yang bertugas pada operasi ketupat bisa lebih profesional, dan bertindak di lapangan lebih terarah.” kata Warjo.

Lebih lanjut Warjo menyebutkan, kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Lodaya 2023 ini di pimpin oleh Karo Ops Polda Jabar, didampingi oleh Wadir Lantas Polda Jabar, Para Kasatgas Ops, serta diikuti PJU Dit Lantas Polda Jabar.

“Dalam arahan Pak Kapolda Jabar yang disampaikan Pak Dir Lantas Polda Jabar yakni situasi kamtibmas di wilayah hukum polda jabar saat ini masih kondusif dan tolong dipertahankan dengan baik,” ucap Warjo.

Selain itu, tambah dia, para personel harus pedomani RGB dalam pelaksanaan Ops Patuh Lodaya 2023 dan lakukan sosialisasi secara masif dan maksimal berdayakan teknologi informasi dan medsos masing-masing.

“Ditekankan juga, para personel untuk laksanakan Ops Patuh Lodaya 2023 sebagai momentum untuk meraih kepercayaan Publik, persiap kan Personel secara baik, lengkapi sarana dan prasarana (sarpras) serta berdayakan instansi serta stakholder terkait di masing-masing kewilayahan.

Sosialisasi Ops Patuh Lodaya 2023 terhadap masyarakat dengan cara memasang spanduk, dan Talkshow melalui Media elektronik,” jelas Warjo.

Operasi Patuh Lodaya 2023, kata Warjo, mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas

“Operasi Patuh Lodaya 2023 ini digelar serentak diseluruh jajaran Polda Jabar selama 14 hari dimulai 10 hingga 23 Juli 2023,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tujuan Operasi adalah menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas.

“Serta tentunya agar meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

RN/rafael christian manalu/red

Pos terkait