Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ribuan Pohon Ditanam di Jakarta Utara

refubliknews.com,
Jakarta Utara,-
Refublik news com.
Ribuan pohon produktif ditanam tepat di Jakarta Utara dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (5/6). Peringatan ini sebagai ajakan pelestarian alam demi kehidupan berkelanjutan di kemudian hari.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahun guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya lingkungan yang sehat. Tentunya lingkungan yang sehat berasal dari alam yang lestari.

“Hari ini kita memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang gunanya meningkatkan kesadaran kita semua sebagai masyarakat akan pentingnya kelestarian alam,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor PT. Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/6).

Peringatan dengan penanaman pohon produktif seperti ini, dijelaskannya memiliki manfaat bagi alam mulai dari mengurangi dampak perubahan iklim, menciptakan udara segar, mengurangi polusi udara, menambah cadangan air, mencegah erosi atau longsor, dan mencegah banjir.

Menanam pohon juga diibaratkannya sebagai doa seraya menanam harapan untuk kehidupan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

“Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Pelindo II yang ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini. Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan ini, kita dapat mencapai hasil yang luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Pelindo II, Ihsanudin Usman menerangkan penanaman 1.520 pohon produktif ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Dengan begitu, PT. Pelindo II bukan hanya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang hanya berkaitan dengan bisnis kepelabuhanan tapi turut menggelorakan membangun Indonesia maju.

“1.520 pohon produktif ini akan ditanam di berbagai wilayah yang tersebar di Jakarta Utara. Mudah-mudahan dengan demikian, PT. Pelindo II bisa memberikan manfaat bukan hanya berkaitan dengan bisnis kepelabuhanan tetapi sebagai bagian BUMN yang terus menggelorakan membangun Indonesia,” tutup Ihsanudin Usman.

RN/antoni/red

Pos terkait