Asah Kemampuan Perorangan, Prajurit Lanal Sabang Laksanakan Latihan Renang Laut

refubliknews.com,
TNI AL, Sabang,- Dalam rangka mengasah keahlian perorangan, Prajurit Lanal Sabang melaksanakan Latihan Renang Laut Triwulan II Tahun Anggaran 2023, dipimpin oleh Pasops Lanal Sabang Mayor Laut (P) Syafaruddin, bertempat di Pantai Jaya, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan ini merupakan program latihan Lanal Sabang secara periodik dilaksanakan untuk mengasah dan melatih kemampuan renang secara perorangan agar memiliki ketangkasan renang yang mumpuni sebagai seorang Prajurit Matra Laut.

Kegiatan diawali dengan pemanasan (stretching) dipandu oleh Tim Jas Lanal Sabang agar peserta tidak mengalami kram saat pelaksaaan latihan, dilanjutkan dengan latihan pernapasan dan renang laut sejauh 100 meter.

Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., sebelum pelaksanaan latihan menyampaikan beberapa penekanan bahwa jadikan latihan ini sebagai ajang untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan renang perorangan, dan ikuti latihan ini dengan penuh keseriusan, serta yang lebih penting adalah jaga faktor keselamatan personel dan material dengan mengikuti petunjuk dan arahan pelatih agar pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam kembali kemampuan renang Prajurit Reusam Bak Laksamana Lanal Sabang agar nantinya memiliki mental, keberanian dan kemampuan yang bisa diandalkan dalam berbagai penugasan di laut, karena Prajurit Matra Laut wajib memiliki kemampuan renang yang mumpuni,” jelas Danlanal Sabang.

Dalam pelaksanaan latihan ini, dilaksanakan pengambilan waktu tercepat renang jarak tempuh 100 meter diraih oleh Serda Keu Muhammad Iksan dan waktu terlama menahan napas dalam air diraih oleh Serda Marinir Pardede dengan catatan waktu 1 menit 5 detik.

Latihan Renang Laut TW II Tahun Anggaran 2023 diselenggarakan selama 2 (dua) hari tanggal 29-30 Mei 2023, dibagi dalam dua sesi yakni sesi pertama drill latihan di Mako Lanal Sabang dan sesi kedua pelaksanaan latihan di Pantai Jaya, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla, M.M., Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Pasops Lanal Sabang Mayor Laut (P) Syafaruddin, Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (E) Punto Pandowo, Dandenpomal Lanal Sabang Mayor Laut (PM) Deni Iqbal, A.Md., Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

RN/yanto/red

Pos terkait