Lantamal I dan Jajarannya Menerima Bimtek Aplikasi Sakti

refubliknews.com,
TNI AL, Lantamal I,- Tim Sosialisasi dari Staf Logistik Markas Besar TNI Angkatan Laut (Slogal) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengoperasian System Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) yang diwakili oleh Paban VI BMN Slogal Kolonel Laut (T) Bambang H. Witjaksono, CHRMP., beserta Tim Bimtek Aplikasi Sakti dari Staf Logistik Angkatan Laut Mabesal, bertempat di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/11/2022).

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., menyampaikan, Bimtek Aplikasi Sakti di Lantamal I merupakan kegiatan pelatihan untuk mengembangkan pengetahuan serta kemampuan para personel pengawak Aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat menyelesaikan permasalahan yang muncul di bidang manajemen Aset dan Keuangan di lingkungan Lantamal I.

Aplikasi Sakti di Lantamal I penting untuk dilaksanakan, guna memberikan informasi terbaru seputar perkembangan regulasi pengelolaan Aset dan Keuangan Negara yang kerap mengalami perubahan dari masa ke masa serta upaya memberikan solusi dalam penyelesaian permasalahan Aplikasi Sakti kepada operator Aplikasi Sakti terkait pengelolaan BMN.

Dalam amanat Danlantamal I disampaikan bahwa agar peserta Bimtek Aplikasi Sakti mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan dan menyimak dengan baik segala materi yang diberikan oleh narasumber dengan harapan para peserta mampu dan dapat meningkatkan kinerja khususnya di bidang manajemen aset dan keuangan, sehingga kita dapat mewujudkan pengelolaan aset dan keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai peraturan yang berlaku.

Bimtek Aplikasi SAKTI yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tersebut diikuti oleh seluruh peserta operator BMN TNI Angkatan Laut baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dari Lantamal I beserta jajarannya.

Kegiatan tersebut sebelumnya diawali dengan CC (Courtesy Call) Paban VI BMN Slogal Kolonel Laut (T) Bambang H. Witjaksono, CHRMP., ke Danlantamal I yang diadakan di Ruang VIP Room Gedung Disharkan Mako Lantamal I.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kasal yaitu “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., beserta Pejabat Utama Danlantamal I, Para Kadis dan Kasatker Lantamal I, Tim Sosialisasi serta peserta latihan Lantamal I dan jajaran.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan