Deklarasikan Anies, Arah Politik Nasdem Mengedepankan Persatuan

refubliknews.com,
Cengkareng – Jakarta Barat.

Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” ujar Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (03/10/2022).

Terkait pencalonan tersebut, Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pijar, Madsanih Manong SH MH mengapresiasinya.

“Kagum dengan sikap kebangsaan tokoh politik Bang Surya Paloh,” ujar Madsanih di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut Madsanih mengatakan, saya kagum betul dengan sikap politik pak Surya Paloh. Menurut dia, sikap nasionalisme kebangsaannya sudah tidak diragukan.

Disebutkan Madsanih, Republik Indonesia ini tetap bersatu dengan mendelasikan Akademisi sekelas Anies Rasyid Baswedan. Bahkan hal ini makin memperlihatkan arah politik surya paloh dengan partai nasdem yang di nahkodainya.

“Beliau (Surya Paloh), ingin NKRI ini tidak ada perpecahan dan polarisasi yang akhir-akhir ini makin mengemuka,” tukas Madsanih.

Sebagai putra asli Betawi, Madsanih memaparkan, Anies adalah tokoh intlektual dengan pendidikan formal yang mumpuni. Dirinya berhasil membangun kota Jakarta menjadi lebih diperhitungkan di dunia internasional dengan sederat penghargaan ketika memimpin Jakarta.

Dan yang paling menjadi catatan penting, Anies membangun Jakarta dengan Humanis, warga Jakarta tidak dihantui dengan ketakutan adanya penggusuran-penggusuran.

Sementara itu, Surya Paloh dengan partai Nasdemnya melihat secara obyektif hal ini meskipun ketika Anies Baswedan maju sebagai Gubernur DKI tahun 2017, Nasdem bukan partai pengusung Anies.

Sumber : (Lintas Pers DKI Jakarta – Lodan Center)

RN/edo lembang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan