Kanta dan Suari, Dua Karakter Jagat Rimba Ramaikan Jakarnaval 2022

refubliknews.com,
Jakarta,-
Dua karakter Jagat Rimba, Kanta dan Suari melenggang sembari lambaikan tangan ke arah penonton di sepanjang area International E-Prix Circuit Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

Kedua karakter itu turut memeriahkan Jakarnaval Tahun 2022 memperkenalkan produk Intellectual Properties (IP) baru yang merupakan hasil kolaborasi antara PT. Pembangunan Jaya Ancol dengan Batavia Pictures, yang sebelumnya sukses memproduksi film animasi Riki Rhino.

“Bertepatan dengan perhelatan Jakarnaval Tahun 2022, kami memperkenalkan IP baru yang kami beri nama Jagat Rimba, melalui dua karakternya yaitu Kanta dan Suari,” kata Vice Presiden Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, Agung Praptono, Senin (15/8).

Agung menuturkan, Jagat Rimba merupakan IP bergenre aksi-fantasi yang memuat nilai-nilai heroisme dengan mengusung paduan unsur budaya lokal nusantara, misi pelestarian alam dan juga aspek teknologi futuristik.

Karakter-karakter di Jagat Rimba mengusung tema Dwiraga yakni penyatuan antara manusia sebagai pahlawan (Hero) dengan satwa langka endemik Indonesia.

Seperti halnya karakter Kanta yang merupakan penyatuan dari manusia dan Orang Utan, serta Suari yang merupakan penyatuan dari manusia dan burung Kasuari. 

“Kedua karakter itu melenggang di Jakarnaval dengan diiringi marching band serta karakter ikonik Ancol seperti Dufan dan Dufi,” jelasnya.

Selain film animasi, dia menerangkan cerita Jagat Rimba sudah dapat ditemui di Webtoon sejak Minggu (14/8) kemarin.

Bahkan ke depannya karakter-karakter Jagat Rimba akan dicetak pada berbagai media dan produk kreatif Taman Impian Jaya Ancol.

“IP Jagat Rimba nantinya tidak hanya akan muncul dalam bentuk webtoon dan film animasi, tetapi akan diturunkan juga ke berbagai media dan produk kreatif,” tutupnya.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan