RTH Kalijodo Jakarta Barat Siapkan Lomba HUT RI ke-77, Begini Makna Dan Pesan Daenk Jamal

refubliknews.com,
Jakarta,-
Dalam rangak menyambut HUT RI ke 77 RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kalijodo Jakarta Barat rencananya mengadakan berberapa lomba seperti lomba panjat pinang dan lomba lainya.

“Ada 5 tiang panjat pinang, 2 untuk tiang spesial buat para ibu-ibu/wanita, 3 untuk para laki-laki,” ucap Daenk Jamal.

Daeng juga menyarankan agar warga sekitar segera mendaftar kepanitia yang nanti akan dibentuk.

Dalam memahami arti kemerdekaan pada kegiatan lomba Daenk menuturkan dengan gamlang.

Menurutnya, lomba ini sebagai wujud warga negara yang menghormaiti jasa perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan.

“Lomba ini menggambarkan semangat perjuangan para pahlawan pada saat itu yang mengusir penjajah dan perjuangan untuk memerdakakan RI,” tutur daenk jamal, sebagai pengelolah RTH Kali jodoh, 30/7/2022.

Daeng juga mengakui pudarnya nilai nilai perjuangan membela negara dan memajukan bangsa dan negara saat ini terutama di kalangan kawula mauda. Makanya menurut Daeng, untuk mengingat kembali perjuangan itu lomba seperti ini terus digalakan, sehingga kawula muda dapat juga menghargai apa yang diinginkan dan dicita-citakan para pejuang.

“Kaula muda harus berfikir “Apa Yang harus diperbuat untuk negara, dan Jangan berfikir Apa Yang Negara Berikan pada Kawula Muda,” tukasnya.

Lebih jauh Daeng berpesan untuk kawula muda, jangan mengeluh dan menyerah pada kondisi negara sekarang.

“Berbuatlah yang terbaik untuk keluarga, lingkungan, negara dan bangsa. Ciptakanlan karya-karya yang inovatif sehingga bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa,” tutupnya.

RN/robert shs/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan