Dukung Reformasi Agraria Hadi Tjahjanto : “Advokasi FKBN JAKARTA-UTARA Bantu Permasalahan PTSL Warga Semper Timur

refubliknews.com,
Jakarta,-
Bertempat di Sekretariat Rw 10 Kel. Semper Timur Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara Kota Jakarta Utara (BAKORDA FKBN JAKUT) memfasilitasi pembagian Sertifikat Tanah secara simbolis kepada Warga dari Badan Pertanahan Nasional ( BPN) kota JAKARTA-UTARA.Jum’at.(29-7-2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan FKBN,
perwakilan BPN , perwakilan LMK, RT, RW, dan Masyarakat. Membuka Pertemuan tersebut Kristian tim dari BPN Jakarta Utara, memberikan pemahaman tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) dan prosesnya di BPN.Tim dari BPN juga menerima keluhan dari warga terkait persoalan PTSL yang tidak terselesaikan.

“Kristian menjelaskan bahwa, kehadiran BPN sudah menepati janji saat pertemuan dengan BAKORDA FORUM KADER BELA NEGARA KOTA JAKARTA UTARA. Selaku pemegang kuasa penyelesaian PTSL dari masyarakat (16/06/2022 ). Pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan LMK, RT, RW serta perwakilan masyarakat tersebut, BPN berjanji akan menerbitkan sertifikat di bulan Juli 2022.”tutur Kristian.

Selanjutnya Tertius Selaku Sekertaris Daerah FKBN menyampaikan terimakasih kepada BPN yang telah cepat tanggap dalam menangani pengaduan masyarakat terkait permasalahan PTSL yang sudah lama bahkan bertahun-tahun dinantikan oleh masyarakat. Kehadiran FKBN sebagai kontrol sosial, jika ada pelayanan publik yang belum tersampaikan/tersentuh kepada masyarakat atau tidak terlayani dengan baik FKBN akan selalu hadir untuk mendampingi tidak sebatas masalah PTSL saja akan tetapi permasalahan yang lainnya juga.”jelas Tertius.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dudi Anjung Satriadi selalu Kepala Bakorda FKBN Jakarta Utara,bahwa pendampingan warga merupakan salahsatu tugas dari Forum Kader Bela Negara (FKBN).Yang mana di FKBN memiliki Kabid Hukum (Lawyer ).
“Advokasi yang kami lakukan selama proses ini tidak ada administrasi yang kami minta dari masyarakat, ini murni untuk mengembalikan kepercayaan publik khususnya kepada masyarakat terhadap kinerja BPN. FORUM KADER BELA NEGARA JAKARTA UTARA akan menjadi garda terdepan dalam mengawal reformasi agraria. Kami siap mendukung Marsekal Hadi Tjahjanto Berantas Mafia tanah.”tandas Dudi.

Perwakilan LMK Semper Timur Berkah Tri Subekti menyampaikan, kedatangan tim dari BPN Jakarta Utara, sekaligus mengembalikan kepercayaan warga kepada LMK khususnya LMK Semper Timur (periode yang baru 2021 – 2024).Karena memang, pengurusan PTSL ini selama kurang lebih 2 tahun tidak ada kejelasan, dan alhamdulillah hari ini terjawab sudah.”tutur Tri subekti.

Pertemuan antara pihak BPN dan warga Semper timur diakhiri dengan penyerahan sertifikat tanah.Sebanyak 11 sertifikat tanah diterima oleh warga Semper timur.Sertifikat tanah diserahkan secara simbolis,penyerahan sertifikat tanah dari pihak BPN kepada pihak FKBN Jakarta Utara selaku tim kuasa hukum dari warga kelurahan Semper timur.Setelah itu sertifikat tanah langsung di serahkan kepada warga disaksikan oleh pengurus RT,RW,LMK, Semper timur dan FKBN Jakarta Utara.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan