Danlantamal I Berikan Pengarahan Untuk Calon Taruna AAL Pria/Wanita TA. 2022 Panda Belawan

refubliknews.com,
Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili oleh Wakil Danlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman memberikan pengarahan kepada Calon Taruna (Catar) AAL Pria/Wanita TA. 2022 sebelum diberangkatkan seleksi tingkat lanjutan, bertempat di Gedung OB. Syaaf Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Senin (04/07/2022).

Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I, mengumpulkan para Catar yang telah melaksanakan seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut tahun 2022. Calon yang dinyatakan lulus tingkat daerah adalah calon yang terpilih melalui proses seleksi panitia daerah Lantamal I yang sangat ketat. Tercatat 22 calon Taruna AAL (21 pria dan 1 wanita) yang selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan seleksi tingkat pusat tanggal 08-16 Juli 2022 dan pelaksanaan Pantukhirpus tanggal 21 Juli 2022 di Jalan Opak Lanmar Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Wadanlantamal I menyampaikan penekanan dari Komandan Lantamal I bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra terbaik Sumatera Utara untuk dididik menjadi Prajurit yang tangguh yang sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yakni membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Melaksanakan protokol kesehatan antisipasi covid-19 dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), menjaga kredibiltas dan nama baik panitia seleksi daerah Lantamal I, melaksanakan seleksi tingkat pusat secara sungguh-sungguh, patuh dan taat pada peraturan yang berlaku ditempat seleksi pusat, jaga kekompakan soliditas sesama pengiriman panda dan siapkan fisik serta mental sebaik-baiknya karena kemungkinan masih ada yang tidak lulus tahap pusat, dan yang terakhir waspada terhadap kemungkinan adanya penipuan dan percaloan. Keberhasilan dalam proses ini semua ditentukan oleh kemampuan diri sendiri bukan orang lain,” tegas Wadan Lantamal I.

Dalam pengarahan Wakil Komandan Lantamal I tersebut turut dihadiri I Pejabat Utama Lantamal I dan Panitia Penerimaan Calon Taruna AAL Pria dan Wanita TA. 2022 Panda Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan