Prajurit Lantamal I Laksanakan Upacara Bendera

refubliknews.com,
Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara penaikan Bendera Merah Putih di Markas Komando (Mako) Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Senin (04/07/2022).

Dalam sambutannya, Wadan Lantamal I menyampaikan bahwa pelaksanaan apel pagi sekaligus penaikan bendera merah putih merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit maupun pegawai negeri sipil dan selama ini sudah terlaksana, namun karena dua tahun ini terdapat pandemi covid 19 maka pelaksanaan upacara bendera sempat vakum, dan saat ini seluruh prajurit dan PNS di jajaran TNI Angkatan Laut kembali melaksanakan apel pagi serta penaikan bendera merah putih dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya Wadan Lantamal I juga mengatakan bahwa pengawasan dan pengamanan dari masing-masing personel tidak boleh kendor namun harus lebih ditingkatkan baik di lingkungan Mako maupun komplek tempat tinggal terutama terkait narkoba, selanjutnya setiap prajurit juga harus meningkatkan profesionalitas dan keahlian baik perorangan maupun kelompok, agar digiatkan kembali jam komandan serta manfaatkan sarana atau prasarana (watpers) seperti halnya kolam renang, bulu tangkis dan lain-lain yang sudah dibangun oleh pimpinan dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan susah payah agar digunakan dengan baik untuk menjaga kebugaran prajurit.

Selain itu kegiatan tersebut juga sesuai dengan salah satu perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu “Membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman”.

Diakhir sambutannya, Wadan Lantamal I memberikan penekanan untuk dipedomani oleh seluruh prajurit di jajaran Lantamal I. Pertama, laksanakan setiap tugas dengan sebaik-baiknya yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat menjadi sebuah prestasi. Kedua, pegang teguh Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Trisila TNI AL dan Panca Prasetya Korpri dalam setiap tugas yang diemban. Ketiga, gelorakan terus semangat pengabdian rela berkorban untuk kepentingan nusa dan bangsa. Keempat, bangun kerjasama yang baik antara TNI/Polri dan Pemerintahan daerah. Kelima, Jaga kesiapsiagaan satuan dengan berlatih dan terus berlatih karena tugas kedepan akan semakin berat.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan