Jaga Naluri Tempur, Prajurit Lanal Bandung Latihan Menembak

refubliknews.com,
Bandung,- Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung tingkatkan kemahiran menembak senjata laras panjang dan senjata laras pendek TW II TA. 2022 Lanal Bandung dilaksanakaan di Lapangan Tembak SECAPA AD, Jalan Hegarmanah No.152, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Kamis (30/06/2022).

Untuk menjaga naluri tempur prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung laksanakan latihan menembak bagi personelnya yang merupakan Program TNI AL yang diikuti oleh Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla, dengan mengundang Jajaran Forkopimda Provinsi Jabar dan Forkopimda Kota Bandung dengan tujuan untuk menjalin soliditas TNI Angkatan Laut dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara untuk menuju sinergitas dalam kesemestaan dalam hal ini pemerintah daerah setempat.

Dengan diadakan latihan menembak ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi para prajurit Lanal Bandung. Sebelum praktek menembak seluruh peserta mendapatkan arahan terkait faktor keamanan personel dan material dalam penggunaan senjata, latihan kering dan pelaksanaan menembak yang dibagi dalam beberapa kelompok menembak dan terakhir di tutup dengan penilaian dan evaluasi kegiatan.

Kegiatan pelaksanakan Latihan menembak tersebut dihadiri oleh Walikota Bandung, Kakesbangpol Jabar beserta staf, Kepala Pengadilan Tinggi , Kepala BPN Provinsi Jabar, Kepala KPKNL Jabar beserta staf, Kajari Kota Bandung, Kepala PN Kota Bandung, Kakesbangpol Kota Bandung beserta staf, Kepala BPN Kota Bandung, Palaksa Lanal Bandung, Perwira Staf Lanal Bandung dan Prajurit Bintara, Tamtama Lanal Bandung serta tamu undangan lainnya.

(Pen Lanal Bandung)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan