Ratusan Warga Kalangan Indah Gembok Kantor Lurah karena Lurah Yose Panggabean tidak kunjung datang.

Refubliknews.com,
TAPTENG.
Ratusan warga Dusun II, Kelurahan Kalangan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) memadati Kantor Lurah Kalangan Indah pada hari Selasa (7/5/2024) untuk menggelar aksi unjuk rasa.

Mereka menuntut pencopotan Lurah Kalangan Indah Yose Panggabean yang baru menjabat selama 2 bulan dan mendesak agar Wakari Togatorop diaktifkan kembali sebagai Kepling Dusun II.

Aksi unjuk rasa ini diwarnai dengan rasa kecewa warga terhadap Lurah Yose Panggabean yang dinilai tidak aktif dalam menjalankan tugasnya. Menurut warga, lurah hanya masuk kantor 3 kali dalam seminggu dan tidak pernah turun langsung ke masyarakat.

“Kami tidak mengenal beliau (Lurah Yose Panggabean) karena tidak pernah aktif di kantor,” ujar salah satu warga kepada awak media.

Selain itu, warga juga mempertanyakan proses pencopotan Wakari Togatorop sebagai Kepling Dusun II. Mereka merasa tidak dilibatkan dalam proses tersebut dan tidak mengetahui alasan pencopotan Wakari Togatorop.

“Kami tidak pernah dikonfirmasi soal pencopotan Wakari Togatorop,” ujar warga lainnya.

Warga pun meminta agar Wakari Togatorop diaktifkan kembali sebagai Kepling Dusun II karena mereka merasa Wakari Togatorop telah bekerja dengan baik selama ini.

Aksi unjuk rasa warga ini diterima oleh salah satu staf Kelurahan Kalangan Indah, Anasantari Simatupang, dia menjelaskan bahwa dia akan menyampaikan aspirasi warga kepada Lurah Yose Panggabean .

“Kami hanya bawahan dan masalah penetapan Kepling baru serta pecopotan Wakari Togatorop kami tidak mengetahui hal itu, yang tahu ibu Lurah,” tutur Simatupang.

Aksi unjuk rasa ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Warga sempat menutup kantor lurah dengan gembok karena Lurah Yose Panggabean tidak kunjung datang.

RN/Sefri F.Siahaan./red

Pos terkait