5 Ketua Parpol Menyatakan Sikap Mendukung Balon Bupati Tapteng Pro Perubahan untuk kepentinga Masyarakat..

refubliknews.com,
Tapanuli Tengah, Poskota.net.-Empat petinggi partai politik di Kabupaten Tapanuli Tengah nyatakan siap mendukung calon Bupati dan wakil Bupati yang mampu membawa perubahan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk kepentingan masyarakat lebih baik , hal itu dinyatakan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Rahman Sibuea, Ketua Exco Partai Buruh, Tao Junjungan Sianipar, Ketua Partai Amanat Nasional, Ikrar Dinata Sihombing dan Ketua DPD Partai Golongan Karya, Joneri Sihite kepada Wartawan Poskota pada Senin (6/5/2024) di Kopi Markaz Pandan.

Dimana semakin kuatnya pernyataan-pernyataan dari Ketua Partai politik yang sebelumnya juga telah dinyatakan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Horas Sampetua Hutagalung, Ketua DPD Partai Golkar, Joneri Sihite dan Ketua DPD PAN, Ikrar Dinata Sihombing menyuarakan pro perubahan dan kini semakin mengerucut dan kembali dapat dukungan dari Ketua DPC PKB Tapteng, Abdul Rahman Sibuea dan Ketua Exco Partai Buruh, Tao Junjungan Sianipar.

Abdul Rahman Sibuea dalam keterangan Pers kepada Poskota menyebutkan,” kita dari DPC PKB Tapteng sangat setuju dengan pernyataan sebelumnya disampaikan Ketua DPC PDIP, Horas Sampetua Hutagalung, Ketua Golkar Tapteng, Joneri Sihite dan Ketua DPC PAN, Ikrar Dinata Sihombing menyebutkan mendukung calon Bupati dan wakil Bupati yang mampu membawa perubahan dan pro rakyat di daerah kita ini dan sangat setuju adanya calon alternatif yang akan muncul nantinya yang di wacanakan Joneri Sihite dan Ikrar Dinata Sihombing sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Tapteng periode 2024-2029,” sebut Anggota DPRD Tapteng terpilih ini.

Masih katanya,” dengan adanya pertemuan yang digagasi Ketua DPD Partai Golkar Tapteng, Joneri Sihite dan Ketua DPD PAN, Ikrar Dinata Sihite.Kita siap dukung menjadi paslon Bupati Taptengyang pro perubahan, asalkan kedua beliau ini mampu membawa perubahan lebih baik nantinya demi kepentingan masyarakat luas,” cetusnya.

Kita harus bawa Tapteng ini kearah yang lebih baik lagi demi kemajuan, kita harus hentikan yang namanya pendzoliman dan intimidasi yang selama ini berkuasa.Mari kita hentikan dan sudahi yang namanya pendzoliman dan intimidasi di Tapteng negeri sejuta pesona ini,” tandasnya.

Sementara Ketua Exco Partai Buruh Tapteng, Tao Junjungan Sianipar menyebutkan,” semoga komitmen yang telah dibangun Joneri Sihite dan Ikrar Sihombing menjadi suatu kenyataan menjadi paslon Bupati Tapteng, karena kita lihat kedua sosok itu akan mampu membawa perubahan,” jelasnya.

“Jadi kita sangat mendukung pertemuan ini dan akan kita lihat sejauh mana nantinya kekuatan paslon yang merasa masih punya pengaruh di daerah ini, dan partai Buruh paling terdepan siap  menyuarakan yang namanya perubahan,” sebutnya.

“Semoga wacana ini akan kita jadikan menjadi nyata dan akan kita bangun kekuatan bersama masyarakat demi suatu kekuatan melawan yang namanya kesewewenangan selama ini,” pukasnya

Sedangkan Ikrar Dinata Sihombing yang diminta tanggapannya menyebutkan,” PAN Tapteng sangat respon dengan yang namanya pro perubahan, ya kalau ada kita mengapa harus dukung balon Bupati Tapteng lain, saya yakin Ketua Golkar Tapteng yang selama ini kita lihat satu-satunya yang sudah terbukti membuat perlawanan membawa perubahan,” cetusnya.

“Ya kita yakini, bila PDI P dengan 4 kursi, Golkar 5 kursi, PAN 2 kursi, PKB 1 kursi dan ada Exco Partai Buruh yang kekuatannya sudah kita lihat begitu kuat di kalangan buruh dan menjadi suatu kekuatan tiada tanding dikanca Pilkada Tapteng ini,” tandasnya.

Joneri Sihite menimpali,” kita lihat nanti soal wacana paslon Bupati, kita pelajari dulu secara cermat dan teliti.Bila tidak ada Paslon Bupati yang kita nilai tidak mampu membuat pro perubahan, ya apa salahnya kita deklarasikan,” sebutnya.

“Yang jelas kita dari Parpol Golkar paling siap mendukung paslon Bupati yang pro perubahan, karena selama ini suara rakyat suara Golkar dan kita sudah buktikan melawan yang namanya pendzoliman dan intimidasi,” ungkapnya.

“Dengan adanya 5 kekuatan partai politik menyatu, kita yakin yang namanya pro perubahan akan didukung masyarakat demi kemajuan Tapteng”, tutupnya

RN/Sefri F.Siahaan./red

Pos terkait