Menuju Indonesia Emas 2045, Bakesbangpol Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan Giat Pembinaan Kesadaran Bela Negara

refubliknews.com,
Jakarta Utara, –

Menuju Indonesia Emas 2045, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan Giat Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dengan tema “Kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara”. Acara berlangsung di Ruang Fatahilah, Lt. 2, Gedung Walikota Jakarta Utara. Senin 29 April 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya:

Kasuban Kesbangpol Jakarta Utara H. Yunus Burhan S. Sos. M. A
Letkol Budi Siswanto Pabung ( Dandim 0502) Jakarta Utara
Dudi Anjung Satriadi selalu Kepala Badan Koordinasi Forum Kader Bela Negara (FKBN) Jakarta Utara
Nur Hasanudin Ketua Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Yunus Burhan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini dengan para organisasi masyarakat yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2024. Kaban Kesbangpol menegaskan pasca perubahan DKI Jakarta Menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) akan mempengaruhi arah Pembangunan Jakarta yang menjadi Kota Global, oleh karena itu perlunya kolaborasi dan peran serta Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam menjaga stabilitas keamanan. Lanjutnya “sebentar lagi kita akan menyelenggarakan Pilkada untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur perlunya sinergitas untuk menjaga stabilitas keamanan menuju pemilu Kada”.

Letkol Budi Siswanto Pabung Dandim 0502 mengajak agar masyarakat khusunya para pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk membantu keamanan di wilayah Jakarta Utara, yang mana Indonesia harus maju untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 nanti,”tutur Budi Siswanto.

Nur Hasanudin yang merupakan sala satu pemateri dalam pembinaan kesadaran Bela Negara mengajak anak muda untuk aktif terlibat dalam organisasi sebagai bentuk pembelajaran kepemimpinan.

Dudi Anjung Satriadi Kepala Badan Koordinasi Forum Kader Bela Negara (FKBN) Jakarta Utara menyampaikan materi tentang Kepemimpinan Bela Negara menyampaikan apresiasi kepada Kepala Badan Kesbangpol Jakarta Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN).

“Dudi berharap kegiatan ini harus sering dilakukan untuk generasi muda agar calon-calon pemimpin masa depan ini memiliki kesadaran dan cinta tanah air.” harap Dudi.

Dudi menegaskan “Sebentar lagi kita akan memasuki Indonesia Emas oleh karena itu perlu mempersiapkan generasi pemimpin masa depan yang memiliki kesadaran Bela Negara dan cinta tanah air.”tutup Dudi.

RN/Maya/red

Pos terkait