Asep Anwar Sadat, SH, Terpilih Sebagai Ketua Umum DPP APDESI secara Aklamasi

refubliknews.com,-Palembang | DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) tahun 2024 bertema “Memperkokoh Eksistensi APDESI Merajut Kebersamaan Dalam Membangun Desa”. di gelar di Ballroom Hotel Grand Daira, Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin 29 April 2024.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dedi Mulyadi, selaku penasehat APDESI, Mantan Wakil Gubernur Sumsel Ir. H Mawardi Yahya, Dirjen Kementrian Pariwisata, Sekjen DPP Apdesi Indonesia, Majelis Pertimbangan Organisasi APDESI, Ketua DPP GANN, Sekjen DPP Aliansi Keluarga pers Indonesia, Ketua DPD dan DPC Seluruh Apdesi Seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam sidang pleno ke 3 Munaslub APDESI, dipimpin oleh Zul Arvin S.Sos.,MM.,C.PCM selaku Ketua Sidang, Abdul Muis Hilang SE selaku Sekretaris, Syamsul Fuat.S.H, Petrus Rumere Dan I Ketut Sulatra, S.H.

Keputusan dari hasil Sidang Pleno ke-3 memutuskan Asep Anwar Sadat, SH, terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) secara aklamasi yang didukung oleh perwakilan Suara Apdesi Provinsi seluruh Indonesia sebanyak 26 DPD.

Keputusan itu juga didukung seluruh Ketua DPD Apdesi dari 26 Provinsi se-Indonesia sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) APDESI nasional.

Ketua Umum APDESI yang baru terpilih, Asep Anwar Sadat, SH, mengatakan, Munaslub ini merupakan bagian dari pada organisasi setelah dilaksanakan Mukernas, pembentukan panitia, dan waktu serta tempat kegiatan. Hal ini dilaksanakan karena terjadi kekosongan pimpinan di DPP APDESI.

“Berhubung Ketua umum Pak Sutawijaya sekarang menjabat sebagai Sekjen DPP Desa Bersatu yang secara konstitusi bahwa pimpinan organisasi disini tidak boleh merangkap jabatan, ini semata-mata dilaksanakan agenda kerja, sesuai rapat kerja berdasarkan musyawarah para pengurus harian dan Alhamdulillah hari ini kita sudah lunas dan selesai,” kata Asep Anwar Sadat, kepada media, disela-sela acara Munaslub, pada Senin 29 April 2024.

Ia menuturkan, sudah mempersiapkan program kerja yang akan dilaksanakan setelah pelantikan. Program-program yang bersifat membantu kebutuhan desa lebih baik lagi dalam advokasi pemerintah pusat.

“Kepada para Kades saya berpesan, bekerjalah sesuai dengan hati, jadilah pemimpin yang berprestasi, pemimpin yang memiliki empati. Sehingga, eksistensi kepala desa, pemerintah desa bisa terjaga seterusnya. Mudah-mudahan desa kedepannya bisa menjadi tulang punggung negara, baik dari segi perekonomian maupun sosial masyarakat di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Diketahui, selain sebagai Ketua Umum DPP APDESi yang baru, Asep Anwar Sadat juga menjabat sebagai Kepala Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Pria yang sehari-hari disapa Anwar Sadat ini berharap, kedepannya APDESI bisa lebih solid, lebih harmonis dan lebih Jaya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait