Fahri Iswahyudi Ambil Formulir Pendaftaran Cabup di Partai Demokrat

refubliknews.com,
Batubara,’
Setelah 6 Hari resmi di buka DPC Partai Demokrat Batubara
melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Batubara
untuk periode 2024-2029 yang dimulai tanggal 16-30 April 2024.

Minggu(21/4), Balon Bupati Batubara Fahri Iswahyudi, S.Sos M.IP didampingi Ketua
ketua KNPI Batu Bara Mukhrizal Arif, Ketua Kormi Yusriadi Sitorus (Ucok Torus)  mengambil Formulir Pendaftaran Bupati di sekretariat Partai Demokrat di Kelurahan Limapuluh, Batubara.

“Fahri Iswahyudi, Balon Bupati Batubara pertama yang mengambil formulir Pencalonan di Partai Demokrat sejak dibuka pendaftaran tanggal 16 s/d 30 April 2024,”sebut Ketua DPC Demokrat Batubara Azwar Simanjuntak SE kepada wartawan, Minggu(21/4) di Limapuluh.

Menurut Azwar Simanjuntak, Partai Demokrat Batubara dalam penjaringan terbuka untuk umum, memberi peluang bagi kandidat internal dan eksternal partai untuk mendaftar dan memperebutkan rekomendasi bertarung di Pilkada Batubara 2024.

Tentunya, ia berharap Balon Bupati yang mencalonkan diri memiliki Integritas dan elektibilitas yang mumpuni.

“Seperti rekan saya di DPRD Batubara, seperti Bung Fahri Iswayudi,”cetus Ketua Demokrat Batubara Azwar Simanjuntak yang juga Anggota DPRD Batubara saat ini.

Menurutnya, Partai Demokrat terbuka untuk umum, siapa saja boleh mengambil formulir pendaftaran. bicara soal Fahri Iswahyudi, beliau salah satu tokoh muda yang layak untuk dijadikan pemimpin karena ia mempunyai semangat muda, selain itu sepak terjang beliau di dunia politik juga tidak bisa di anggap sembarangan,”sebutnya.

“Sesama anggota DPRD saya tahu siapa Fahri itu, namun soal siapa nanti nya yang akan di usung oleh Partai Demokrat tetap DPP yang memutuskan, DPC hanya melakukan penjaringan saja, soal kelayakan Fahri itu salah satu putra terbaik Batubara,”ungkap Ketua Dpc Demokrat tersebut.

Menjawab terkait Koalisi Parpol pengusung,tambah Azwar, DPC Demokrat Batubara fokus ke penjaringan dan pendaftaran. “Soal koalisi nanti tunggu arahan dari DPP, setelah lengkap berkas nya baru bicara soal koalisi bisa saja ikut seperti dipusat di Pilpres,” terang Azwar Simanjuntak.

Sementara Balon Bupati Fahri Iswahyudi saat diwawancarai SumutPos, disela-sela acara, mengungkapkan, tentang peran serta kaum milenial dalam   membangun suatu daerah.

Terinspirasi, dari Wakil Presiden saat ini, yang terpilih dari kalangan milenial.

“Memang sudah saat nya lah anak muda itu berperan aktif dalam suatu pembangunan.
Potensi anak muda di Batubara sangat mumpuni baik SDM dan SDA nya cukup tinggal bagaimana kita menggarahkan menempatkan nya saja,”tambahnya.

Lebih lanjut sebut Fahri, Sebagai salah satu putra Batubara saya ingin menjadi motor bagi kaum milenial menuju Batubara yang enerjik, itu sebab nya saya maju di Pemilihan Bupati Wakil Bupati Kabupaten Batubara,”ujarnya.

Singgung terkait kesiapannya, Fahri, menjawab, dirinya sudah siapkan segala sesuatu untuk proses pencalonan tahapan demi tahapan. “saya ikuti baik itu di KPU maupun di Partai Politik yang hari ini saya mengambil formulir di Partai Demokrat dan besok di Partai Golkar, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kabupaten Batubara,” terangnya.

Seperti diketahui, Balon Bupati Batubara Fahri Iswahyudi S.Sis, M.IP, merupakan lulusan SI dan S2 dari Universitas Sumatera Utara,
Dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Batubara. Sejumlah organisasi pernah dijabatnya, Ketua AMPI Batubara Tahun 2017, Wakil Ketua Kosgoro Batubara Tahun 2017, Ketua DPD Golkar Batubara Tahun 2018, Ketua HIPMI Batubara tahun 2020, dan juga wakil ketua DPD Golkar dan wakil ketua SOKSI Kabupaten Batubara sampai saat ini.

Atas Prestasi nya itu partai Golkar memberikan ia jabatan di DPRD berupa Ketua Fraksi Partai Golkar di tahun 2016, Sekretaris Fraksi tahun 2017 dan Ketua Komisi A pada tahun 2019.

RN/holong/red

Pos terkait