Kenal Pamit Kadispen AU, Kini Dipimpin oleh Kol Pnb Ardi Syahri

refubliknews.com,
Jakarta Kenal Pamit Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara ( Kadispenau), Marsma TNI Bambang Juniar resmi digantikan Kolonel Pnb Ardi Syahri karena mendapat promosi baru sebagai Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

Sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, kata dia, untuk membuka komunikasi strategis dengan media dan menyosialisasikan program AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis).

Bambang Juniar dan Ardi Syahri sebelumnya juga telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kadispenau yang dipimpin langsung KSAU Marsekal Tonny Harjonopada Rabu (17/4/2024).

Bambang menjelaskan, pergantian Kadispenau adalah hal yang wajar guna penyegaran pejabat di lingkungan TNI.

“Saya yakin dan percaya Kolonel Ardi akan jauh lebih baik daripada saya, lebih baik dan bijaksana dari saya,” katanya.

Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar berpesan penugasan di dinas penerangan untuk melaksanakan komunikasi dua arah, dan harus menerima saran serta masukan

Sementara, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) yang baru Kolonel Pnb. Ardi Syahri menyatakan siap membangun komunikasi dengan media massa di Indonesia.

“Saya lama bertugas di operasi dan dunia pendidikan, ini tugas pertama saya berhubungan dengan media,” kata Kolonel Pnb. Ardi Syahri di Jakarta, Kamis malam.

“Tugasnya untuk memublikasikan TNI AU, sebagai penjaga kedaulatan NKRI di udara, dan dekat dengan masyarakat,” katanya menegaskan.

Kolonel Pnb. Ardi Syahri berkomitmen untuk lebih transparan dalam menyiarkan informasi dan menjadi penghubung antara TNI AU dan masyarakat Hal itu disampaikannya usai kegiatan Kenal Pamit bersama mantan Kadispenau sebelumnya, Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko.

Acara digelar di Gedung Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (18/4/2024) malam.

RN/maya/red

Pos terkait