Ormas Gibas Cipaganti 142 Resort Purwakarta, Gelar Halal Bihalal dan Rapat Evaluasi Kinerja Organisasi

refubliknews.com,-Purwakarta | Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Cipaganti 142 Resort Purwakarta, Jawa Barat, gelar acara Halal Bihalal sekaligus Rapat Evaluasi Kerja di Villa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu 20 April 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Resort Gibas Cipaganti 142, Kabupaten Purwakarta, Dede. S alias D’blenk, Sekretaris Resort Gibas Cipaganti 142 Purwakarta, Gara Sugara, Ketua Srikandi dan jajarannya, perwakilan dari Polsek Bojong dan Ketua Sektor beserta seluruh anggota.

Kegiatan halal bihalal dibuka oleh Sekretaris Resort Gubas Cipaganti 142 Purwakarta, Gara Sugara dengan membacakan isi tema dan kisi-kisi tentang program kerja organisasi, serta bersama-sama mengevaluasi kinerja seluruh jajarannya.

Ia mengatakan, bahwa yang selama ini menjadi permasalahan adalah lemahnya komunikasi antar sektor dan resort. Sehingga, hal tersebut dinilai menjadi sebuah kesalahpahaman.

Kendati demikian, lanjut Gara, setiap kelemahan akan ia jadikan sebagai satu motivasi guna membesarkan organisasi agar lebih maju dan sempurna.

“Perbedaan pola pikir yang selama ini terjadi menjadikan penyebab adanya kesalahpahaman. Namun, dengan adanya kegiatan ini seluruh jajaran ormas Gibas Cipaganti 142 dapat selaras dalam pola pikir serta bersepakat untuk satu tujuan membesarkan organisasi,” kata Gara.

Ia menyebut, kepercayaan yang selama ini didapatkan organisasi dari pemerintah daerah dan swasta minimal dapat di pertahankan terlebih dapat ditingkatkan lagi agar tercipta kesejahteraan dan kenyamanan yang merata.

“Seperti yangvtelah berjalan selama ini di dunia pendidikan, ormas Gibas dapat membantu masyarakat yang memang terbatas ekonominya untuk melanjutkan pendidikan atau putus sekolah. Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Purwakarta, ijazah paket B dan C dapat dikeluarkan melalui organisasi. Sehingga, ikut serta berkontribusi dalam membantu mencerdaskan serta meneruskan cita-cita bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Resort Gibas Cipaganti 142 Kabupaten Purwakarta, Dede. S (D’blenk) dalam sambutannya menjelaskan kepada seluruh ketua sektor tentang keyakinan mereka terkait keabsahan ormas Gibas Cipaganti 142 yang sah.

Ia menyebutkan, bahwa untuk membesarkan organisasi tidaklah mudah jika dilakukan hanya dengan sebagian orang saja. Namun harus ada peran-peran dari seluruh jajaran ketua sektor dan anggota sebagai ujung tombak dalam membesarkan organisasi.

Untuk menjadi organisasi yang independen, lanjut D’blenk, seluruh jajaran harus dapat mempertahankan marwah dan hak cipta, jangan sampai kerja keras yang telah dilakukan selama ini tidak sia-sia. Sehingga, tidak dapat dimanfaatkan oleh organisasi lain atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jika tidak bisa bermitra dengan etika serta santun, Gibas dulu baru Cinta Damai,” tegas D’blenk.

“Ormas Gibas Cipaganti 142 tidak perlu gentar, karena ormas Gibas Cipaganti memiliki kuasa hukum. Sehingga, setiap permasalahan dapat di proses secara hukum sesuai aturan yang ada,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, D’blenk mengatakan, bahwa saat ini pimpinan daerah telah bersinergi bersama organisasi yang ia pimpin, dan telah berkomitmen untuk kemajuan organisasi Gibas Cipaganti 142 resort Purwakarta. Maka, ia mengimbau kepada seluruh jajaran sektor agar mengembangkan wilayahnya masing-masing terutama dalam memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam membantu masyarakat.

Ia juga menegaskan, bahwa akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang memakai dan memanfaatkan atribut Gibas Cipaganti 142 tanpa kejelasan, dan siap melanjutkan hal tersebut ke jalur hukum.

“Saya akan tindak tegas seluruh oknum-oknum yang mengatas namakan organisasi untuk hal-hal yang negatif,” tandasnya.

Kegiatan halal bihalal dan rapat evaluasi kinerja organisasi diakhiri dengan makan bersama serta diiringi hiburan bersama seluruh jajaran dan anggota Gibas Cipaganti 142 resort Purwakarta.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait