WAKAPOLRES Purwakarta Cek Pos Pengamanan Objek Wisata,

refubliknews.com,
Purwakarta, -Masih dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024 pada liburan lebaran idul fitri 1445 H, Wakapolres Purwakarta, Kompol Ricky Adipratama melakukan pengecekan ke Pos Pengamanan yang ada di Objek Wisata.

Dalam pengecekan tersebut, Kompol Ricky Adipratama berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mengunjungi objek wisata. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Adipratama mengatakan, keberadaan personel di lokasi wisata juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan sehingga kegiatan wisata dapat berlangsung aman, lancar dan tentunya menyenangkan.

“Personel yang bertugas tidak lupa Mengingatkan orang tua agar menjaga dan mengawasi anaknya masing-masing dan tidak terpisah dengan orangtuanya. Terlebih saat ini lokasi wisata sangat padat. Jangan sampai anak-anaknya hilang atau tersesat, ucap Ricky pada awak media

Dengan pengecekan ini, kata dia, diharapkan pengamanan selama arus mudik dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta.

“Tujuanya adanya pos pengamanan di setiap objek wisata ini, untuk membantu memberikan pelayanan ke masyarakat. Pos Wisata dan patroli ini sebagai upaya preventif Polres Purwakarta dalam mencegah terjadinya tindak kriminal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di area objek wisata,”

Selain itu, sambung dia, Personel juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas.

“kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud Komitmen Polri untuk memberikan kenyamanan para wisatawan di masa Liburan Lebaran 2024. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. Berlibur lah dengan nyaman dan aman, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas jaga ataupun ke kantor polisi terdekat.

RN/M.Hasiholan.s/red

Pos terkait