Petugas Adhoc Kecamatan Se-Purwakarta Menjelang Masa Tenang Berdatangan Ke Prime Plaza Hotel

refubliknews.com,
Purwakarta-Kegiatan peningkatan kapasitas penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) khususnya teman-teman Adhoc di tingkatan pengawasan Kecamatan seluruh Purwakarta, menjelang tahapan masa tenang yang akan berlangsung 11 Pebruari sampai 13 Pebruari 2024 untuk pengawasan masa tenang. Demikian disampaikan Wahyudin, anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta, kepada awak media seputar kegiatan saat itu berdatangannya para petugas Adhock tersebut, disela-sela rapat koordinasi persiapan pengawasan masa tenang bersama stakeholder pada pemilihan umum 2024 di Prime Plaza Hotel, Purwakarta, Kamis malam (8/2/2024).

Lebih lanjut Wahyudin katakan, kesiapan Bawaslu di tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 14 Pebruari 2024.

“Kesiapan kita di tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu di 14 Pebruari 2024 semua kita siapkan, pengawasan semua kita siapkan, transfer informasi, transfer ilmu, kaitan dengan pengawasan dua tahapan tadi, agar pengawasan dari pihak pengawas Kecamatan, tingkat Desa dan tingkat TPS itu berjalan maksimal,” ungkapnya.

Lembaga yang dibentuk untuk Pengawasan dan Pengaduan seputar Pemilu tersebut nampak dalam pelaksanaan kegiatannya sering berlangsung di berbagai Hotel, kali ini mengajak warga menyalurkan hak pilih.

“Kami mengajak kepada seluruh warga Purwakarta untuk menyalurkan hak pilihnya di 14 Pebruari 2024,” jelas Wahyudin.

Dikesempatan itu, Nampak berdatangan berbagai pihak perwakilan dari KPU, TNI, Polri, Pengadilan, Pemerintahan dan lainnya termasuk para awak media yang harus bersabar menunggu dan mencari nara sumber karena tidak diperkenankan untuk meliput di dalam ruangan, cukup mengambil gambar dari pintu masuk.

“Maaf ini kegiatan Internal,”ucap Wahyudin.

RN/Laela/red

Pos terkait