Ikuti Politik Jokowi, Maruarar Sirait Tinggalkan Kandang Banteng Moncong Putih

refubliknews.com,
Jakarta | Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait, atau yang akrab disapa Ara menyatakan dirinya mundur dari Kandang Banteng Moncong Putih, partai PDIP yang membesarkan namanya selama ini.

Bang Ara menyatakan pamit dari PDIP dengan alasan memilih mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi, karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat indonesia,” ucap Bang Ara, pasca mengunjungi DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Senin 15 Januari 2024.

Ia pun menjelaskan, hasil survei kepercayaan publik Presiden Jokowi berada diangka 75 sampai 80%. Jokowi telah memperjuangkan banyak hal seperti, tegas menghadapi radikalisme hingga soal freeport.

“Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan pamit dari PDIP hari ini,” jelasnya.

Bang Ara mengatakan, dirinya sudah bertemu langsung dengan Wakil Bendahara Umum DPP PDIP, Rudianto Tjen dan Wakil Srkretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Utut Adianto di kantor DPP PDIP untuk berpamitan.

Bang Ara pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDIP,” kata Bang Ara.

Tidak lupa Ara mendoakan agar PDIP tetap menjadi partai yang besar dan terus memperjuangkan nilai-nilai Pancasila.

“Saya doakan PDIP tetap menjadi partai yang besar, memperjuangkan Pancasila, memperjuangkan kebenaran, memperjuangkan keadilan,” ungkapnya.

Hanya saja, Bang Ara tidak memberikan jawaban mengenai langkah politik selanjutnya bergabung dengan partai apa.

Diketahui, Bang Ara bergabung dengan PDIP sejak tahun 1999. Selama berkarier di PDIP, Bang Ara pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 serta 2014-2019 lalu.

Selama di PDIP, Bang Ara pernah menjadi Bendahara DPD PDIP Jawa Barat dan Ketua DPP PDIP periode 2005-2010 dan 2010-2015.

Terakhir, Bang Ara menjabat sebagai Ketua Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya selanjutnya kedepan,” tegas Bang Ara.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait