Malam Pergantian Tahun, Polres Purwakarta Bersama TNI dan Pemkab Lakukan Patroli Gabungan

refubliknews.com,
Purwakarta – Cegah kejahatan dan aksi kriminalitas di Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta bersama TNI dan Pemkab Purwakarta menggelar patroli skala besar, pada Minggu, 31 Desember 2023, petang.

Patroli gabung tersebut dipimpin langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dan PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, patroli skala besar guna menciptakan situasi yang kondusif dan juga pencegahan aksi kriminalitas jalanan saat malam pergantian tahun,

“Patroli skala besar ini sebagai langkah antisipatif sebagai upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya, agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas merasa aman dan nyaman,” terang pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Senin, 1 Januari 2024.

Dikatakannya, personel Polres Purwakarta dan TNI serta instansi lainnya memprioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas.

“Patroli gabungan ini merupakan wujud sinergi kita, yakni TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk menjaga kamtibmas di Purwakarta agar tetap aman, damai serta kondusif,” ucap Edwar Pada Awak Media

Dalam patroli gabung ini, kata dia, lebih mengedepankan tindakan persuasif, preventif dan humanis guna mencegah terjadinya tindak pidana.

“Selain itu kita juga lakukan pengecekan ke sejumlah pos pengamatan Operasi Lilin Lodaya 2023 di wilayah Kabupaten Purwakarta,

Kapolres mengungkapkan selain di tingkat kabupaten, langkah patroli bersama di tingkat kecamatan juga perlu dilakukan untuk mengantisipasi dan mendeteksi kejahatan dan gesekan warga di kampung-kampung.

“Tidak hanya di wilayah Polres Purwakarta dan sekitarnya, kepada Polsek jajaran juga untuk melaksanakan patroli skala besar untuk memastikan situasi malam pergantian tahun yang aman, nyaman dan kondusif di wilahnya masing-masing.

RN/M.hasiholan.s/red

Pos terkait